Saturday, 24 June 2017

Piawai Melibas Turunan

Spread the love

ANDA MUNGKIN BERPIKIR tidak memiliki rasa takut adalah modal terbesar untuk melakukan downhill dengan mudah. Tetapi para peneliti Inggris mengatakan, performa Anda ketika bermain mountain bike (MTB) bergantung pada kombinasi kepercayaan diri dan keahlian menunggangi sepeda, seperti juga halnya ketahanan pegangan Anda di setang serta kapasitas aerobik. Tip berikut akan membantu Anda mengembangkan hal-hal tersebut untuk menaklukkan lintasan downhill yang akan Anda tempuh.

JANGAN BERLAGAK PROFESIONAL
Untuk membangun kepercayaan diri, kembali ke penggunaan pedal datar. Sebagian besar pesepeda pemula ingin meninggalkan pedal datar dan beralih ke pedal clipless terlalu dini. Tetapi kemudian mereka takut mengambil risiko karena telapak kaki mereka terkunci di pedal. Sebaiknya gunakan pedal datar di lintasan yang menantang untuk memberi Anda tingkat keselamatan yang cukup tinggi.

TINGKATKAN KEBUGARAN ANDA
Bangun kapasitas paru-paru Anda dengan gerakan latihan kettlebell swing berintensitas tinggi: 30 detik latihan, 30 detik istirahat, selama 4 menit, tiga kali seminggu. Di lintasan, coba interval piramid: Lakukan pemanasan, kemudian kayuh sepeda selama 5 menit di level 7 (dari sakala 1-10) kemampuan Anda. Lakukan pemulihan 5 menit (level 2). Ulangi lagi rangkaiannya selama 4 menit, kemudian 3 menit. Sekarang lakukan 2 menit mendekati upaya maksimal (level 9) dengan istirahat 2 menit. Kemudian lakukan rangkaian yang sama selama 1 menit (level 10) dan istirahat 1 menit.

LAKUKAN GENGGAMAN DENGAN MANTAP
Penelitian di Inggris melaporkan, pesepeda yang menggenggam handlebar dengan kokoh (mantap) sepanjang perjalanan cenderung finish lebih cepat. Pesepada yang baik akan melakukan genggaman relaks dan kokoh secara bergantian. Untuk melatih hal ini, lakukan kettlebell swing. Cara Anda menggenggam pegangan kettle bell menyerupai genggaman kokoh dan kemudian relaks yang Anda praktekkan di handlebar. Lakukan 10 yanunan, istirahat 20 detik. Lakukan hal ini 5-10 kali, 3 kali seminggu.

PEREGANGAN UNTUK MOBILITAS
Latihan adalah hal yang penting, tetapi keahlian juga hadir dari kemampuan Anda menahan tubuh di posisi yang tepat. Anda butuh mobilitas untuk melakukannya. Anda bisa melatih ini dengan melakukan windmill stick strech. Caranya: Pegang tangkai sapu dan tahan di belakang leher dengan kedua tangan. Dorong pantat ke belakang dan gerakkan kaki kanan ke depan. Sekarang tekuk ke depan dan sentuhkan siku kanan ke sisi luar lutut kanan. Tahan dalam lima hidungan, dan kemudian rangkaian yang sama ulangi untuk sisi tubuh lainnya. Lakukan peregangan ini tiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *