Saturday, 24 June 2017

Pakaian Kompresi Bisa Membantu Anda

Spread the love

PAKAIAN KETAT saat berolahraga? Ini bukan soal memamerkan lekak-lekuk tubuh. Tapi pakaian ketat (kompresi) ini – yang juga dikenal sebagai compression apparel – bisa membantu Anda meningkatkan performa ketika berolahraga. Lima hal berikut akan membantu Anda memahaminya.

KURANGI RASA NYERI
Menurut sebuah penelitian, 24 setelah sesi latihan berakhir, atlet yang menggunakan compression pants dan melakukan latihan sprint atau plyometric dilaporkan mengalami rasa nyeri 43 persen lebih rendah ketimbang mereka yang tidak mengenakan pakaian olahraga ini

SELAMATKAN OTOT
Dalam sebuah penelitian di Australia, atlet yang mengenakan full-body compression suit selama 24 jam setelah melakukan latihan berintensitas tinggi, menurunkan tingkat kerusakan yang terjadi hingga 20 persen.

BERLARI LEBIH CEPAT
Sebuah penelitian di Jerman mengemukakan, pelari yang menggunakan knee-high compression stocking berlari di treadmill lebih cepat hingga 6,1 persen ketimbang mereka yang hanya menggunakan kaos kaki biasa saja.

TINGKATKAN AKURASI
Elastisitas long-sleeved compression top memberi Anda lebih banyak kendali gerakan saat meluruskan lengan, tulis laporan sebuah penelitian di Australia. Ini yang membuat Anda meningkatkan akurasi lemparan atau tolakan.

MENGHEMAT ENERGI
Menurut sebuah penelitian di Australia, atlet yang menggunakan compression pants bisa bergerak 34 persen lebih jauh di kecepatan tinggi dalam latihan sirkuit. Celana kompresi ini mungkin membantu Anda menghemat energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *