Tuesday, 20 February 2018

Nike Perkenalkan Mercurial Superfly 360 dan Vapor 360 di Indonesia

Spread the love

INDONESIA, 12 FEBRUARI 2017 – Kesesuaian adalah dasar dari kecepatan. Tidak peduli sebagaimana canggihnya sepasang sepatu bola, jika tidak pas, jika kaki bergeser bahkan 1 milimeter saja di dalam sepatu, kecepatan akan sulit dicapai. Untuk alasan ini, kesesuaian menjadi poin penting dalam merancang Mercurial yang baru, menghasilkan rancangan 360 yang revolusional yang mungkin untuk dibuat melalui teknologi Nike Flyknit yang semakin canggih.

Mercurial Superfly 360 dan Mercurial Vapor 360 membalut keseluruhan bagian kaki dalam Nike Flyknit. “Inovasi baru ini memberi balutan pada kaki dan menghilangkan jarak antara kaki dan lapisan pelat sol, atau bahkan menghilangkan pelat sol sama sekali, ” jelas Max Blau, VP Nike Football Footwear.

“Inovasi baru ini memberi balutan pada kaki dan menghilangkan jarak antara kaki dan lapisan pelat sol.” – Max Blau, VP Nike Football Footwear

Tanpa lapisan sol, pijakan kaki menyatu dengan lapisan dasar baru yang disesuaikan untuk memaksimalkan kelincahan. Lapisan dasar ini diatur kesesuaiannya masing-masing sesuai dengan ukurannya menggunakan pemrograman komputer. “Pada Mercurial sebelumnya, semuanya didasarkan pada ukuran 9. Namun pada Mercurial 360, kami dapat menyediakan pengukuran kesesuaian yang khusus untuk setiap ukuran.” jelas Jeongwoo Lee, Senior Design Director Nike Football. “ Setiap ukuran memiliki lapisan dasar yang unik disesuaikan dengan struktur tulang yang sudah direka ”

PIJAKAN : LEBIH MENYERUPAI CAKAR, DARIPADA TAPAK KUDA
Daya pijak yang dihasilkan oleh tonjolan-tonjolan pada dasar sepatu yang diletakan secara presisi pada bagian depan dan bagian tumit sepatu. Lee mendapat inspirasi dari cheetah yang gesit dan fokus pada daya pijak yang menambah kecepatan, yang akhirya menghasilkan desain minimalis yang Ia sebut sebagai cakar cheetah. “Desain bagian depan yang agresif diciptakan untuk percepatan ke berbagai arah, sementara tonjolan-tonjolan pada bagian tumit membantu pemain untuk berhenti secara seketika.”


Bagian telapak sepatu yang dirancang ulang tidak hanya tampak menakjubkan. ” Sepatu ini lebih menyerupai cakar dibanding tapak kuda.” jelas Blau. “Tanggapan yang kami dapat dari para pemain yaitu adanya sensasi seakan tidak memakai sepatu, dalam hal bentuk yang sangat sesuai dengan kaki.”

Christiano Ronaldo langsung menggunakan mercurial Superfly 360. “Reaksi saya pertama kali melihat Mercurial yang baru…..sepatu terbaik yang pernah ada! Sangat nyaman dipakai. Bahannya, desainnya, dan teknologi barunya, sangat menakjubkan” ujarnya.

SENSASI : LEBIH LEMBUT, PERFORMA TIDAK DIRAGUKAN
Kesan lembut pada Mercurial 360 didapat dari pembaharuan teknologi Nike All Conditions Control (ACC). Sebelumnya, ACC dipakai sebagai sentuhan akhir pada Flyknit,yang menambah sebuah lapisan tipis. Kini, ACC dipadukan dengan benang sebelum proses tenun, sehingga menghilangkan lapisan tambahan tersebut, tanpa mengurangi keunggulan performa pada sepatu. Hasilnya, kesan matte pada bagian atas yang bertekstur lembut namun tetap mampu menunjang performa.

TAMPILAN : MENGADOPSI DESAIN POLOS
Untuk edisi ulang tahun ke 20, Mercurial baru menggunakan desain polos yang cantik dengan logo Nike swoosh di depan dan huruf M tebal pada bagian tumit. “Pengguna Mercurial biasanya adalah pemain yang cepat, jadi huruf M adalah hal terakhir yang dilihat pemain bertahan lawan ketika pemain Mercurial dengan cepat melawati mereka” ujar Lee.

Pada Mercurial Superfly 360, bagian kerah Dynamic Fit memiliki daya ikat yang lebih rendah, sama seperti versi pilihan Ronaldo pada beberapa musim belakangan. Mercurial 360 baik dalam versi Superfly maupun Vapor memiliki satu lapisan dalam utuh yang lembut, sebagai upaya mengurangi jumlah komponen pada sepatu. “Mercurial memang terbaik dengan desain minimalis dan ramping,” ujar Lee. “Desain yang tepat tidak memerlukan bagian berlebihan.”

DICIPTTAKAN UNTUK PEMAIN TERCEPAT
Selama 20 tahun, Nike telah merancang sepatu-sepatu Mercurial untuk pemain-pemain tercepat di dunia, menggunakan inovasi-inovasi baru dan revolusional. Mercurial 360 menjadi bagian dari tradisi tersebut dengan desain 360 yang segera muncul pada sepatu-sepatu untuk cabang olah raga lainnya.

“Sepatunya sangat sesuai. Desain inovatif 360 – sangat sempurna. Sangat nyaman, dan terlihat bagus, jadi sepatu ini punya segalanya.” – Christiano Ronaldo

Mercurial Superfly 360 dan Mercurial Vapor 360 akan dipakai pertama kali di lapangan akhir pekan lalu dan akan tersedia di Planet sport dan Fisik Football dengan harga; Mercurial Superfly Rp. 4.209.000,00 dan Vapor 360 Rp. 3.599.000,00.

Leave a Reply