Friday, 24 November 2017

Cara Alami Meredakan Sakit Kepala Anda

Spread the love

ANDA SERING SAKIT KEPALA? Memang, kebanyakan dari kita banyak yang mengalaminya, bahkan setiap hari. Duh, mengganggu sekali, ya. Mulai sakit kepala biasa, migrain, hingga nyeri hebat yang berdenyut di kepala Anda. Sakit kepala ini seperti ‘hantu’ karena membayangi dan dapat menyerang kapan saja dan di mana saja. Belum lagi frekuensi munculnya yang tidak dapat diprediksi.
Biasanya, GOFITers menangani sakit kepala dengan cara apa? Jika meminum obat kimia adalah salah satu jalan yang dipilih, yuk kali ini coba pengobatan herbal berikut. Siapa tahu tubuh lebih merasa nyaman dan cocok.

LAVENDER
Cara tanam: Tanaman ini membutuhkan sinar matahari dan drainase yang baik. Jika Anda ingin menanamnya sendiri gunakan pot kecil berisi kerikil dan tanah yang ringan.
Petunjuk penggunaan: Sifat lavender adalah antiseptik dan antiinflamasi. Untuk mengatasi sakit kepala, hancurkan lavender hingga menjadi sebesar genggaman, kemudian tambahkan semangkuk air panas. Biarkan uapnya menghangatkan wajah. Minyak dari bunga lavender juga dapat menghilangkan noda, kata apoteker Margo Marrone, pendiri The Organic Pharmacy di Inggris.

Baca juga: Yoga Sahabat Jantung

KEMANGI
Cara tanam: Kemangi memiliki wangi dan rasa yang khas. Bentuk tumbuhannya pun tidak besar dan mengganggu, sehingga cocok untuk Anda tanam di halaman rumah Anda menggunakan pot kecil. Yuk, tanam.
Petunjuk penggunaan: Gosok daun yang sudah dihancurkan di pelipis untuk meredakan sakit kepala. Jika ingin menggunakannya untuk memberikan efek rileks, Anda dapat menuangkan air panas dan campurkan daun kemangi ke dalamnya. Ampuh juga digunakan sebagai rendaman kaki yang lelah. Combo!

SALEP LEMON
Cara tumbuh: Gunakan pot untuk menanamnya dan biarkan terkena sinar matahari yang cukup.
Petunjuk penggunaan: Gunakan untuk pencegahan dan penyembuhan saat kedinginan (menggiggil) yang dapat membuat kepala Anda ikut berdenyut. Selain itu, rupanya dengan menggosok daun lemon langsung ke kulit bisa juga berfungsi sebagai obat nyamuk alami atau untuk mencegah gigitan nyamuk.

Baca juga: Ada yang Lebih Menyakitkan dari PMS

Nah! Beberapa obat herbal di atas merupakan referensi bagi Anda untuk membantu meredakan dan bahkan menghilangkan rasa nyeri di kepala Anda yang disebabkan oleh berbagai faktor. Penggunaan obat herbal tentu saja lebih aman dibandingkan efek samping yang diberikan oleh obat-obat kimia. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan dosis atau takaran penggunaan, terutama jika herbal tersebut akan kita gunakan sebagai obat oral.

Bukankah ini bagus untuk kembali ke pengobatan alami? Let’s back to nature, GOFITers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *