Thursday, 21 September 2017

Latihan Sederhana Miliki Tubuh Berotot Padat

Spread the love

TANPA PERGI KE GYM pun Anda juga berpeluang membentuk otot tubuh. Program latihan di bawah ini – yang bisa Anda praktekkan di rumah – akan membantu Anda mewujudkannya. Rancangan latihan ini hanya bermodalkan 5 gerakan latihan yang bersandar pada tubuh sendiri sebagai beban plus lompat tali (jump rope). Tidak percaya? Lakukan sendiri latihannya dan buktikan hasilnya

PETUNJUK LATIHAN
Praktekkan gerakan latihan yang ada dalam panduan ini sesuai petunjuk dan lakukan lompat tali (jump rope) selama 1 menit setelah melakukan masing-masing gerakan latihan. Lakukan total 3 sirkuit.

1 PUSHUP
Ambil posisi pushup, kaki rapat, dan bukaan tangan sedikit lebih lebar dari bahu. Pastikan tubuh membentuk formasi garis lurus dari engkel hingga kepala. Rendahkan tubuh dengan menekuk siku hingga dada nyaris menyentuh lantai. Tahan, dorong kembali tubuh ke posisi awal. Lakukan 20 repetisi.

2 SPLIT JUMP
Berdiri dengan salah satu kaki kiri berada di depan kaki kanan. Rendahkan tubuh ke posisi lunge. Melompat ke atas hingga kedua kaki terangkat dari lantai. Mendarat dengan kaki kanan berada di depan kaki kiri. Lakukan dengan melatih kedua sisi tubuh secara bergantian. Lakukan 20 repetisi.

3 DROP LUNGE
Berdiri tegak dengan dua tangan saling memegang di depan dada. Melangkah mundur dengan kaki kanan dan menyilangkannya di belakang engkel seperti Anda mengambil posisi lunge. Kembali ke posisi awal, dan lakukan rangkaian gerakan yang sama, kali ini untuk kaki kiri. Lakukan dengan melatih kedua sisi tubuh secara bergantian. Lakukan 10 repetisi untuk tiap sisi tubuh yang dilatih (total 20 repetisi).

4 GLUTE BRIDGE
Berbaring di lantai dengan kaki kanan ditekuk dan kaki kiri diluruskan – sejajar dengan formasi garis lurus yang dibentuk paha. Dorong pinggul ke atas. Tahan, dan turunkan pinggul secara perlahan ke posisi awal. Lakukan 10 repetisi, ganti posisi kaki, dan ulangi rangkaian gerakan yang sama.

5 ROLLING PLANK
Ambil posisi pushup, namun gunakan lengan depan sebagai tumpuan. Putar torso ke kanan dan ke atas. Ulangi hal yang sama, namun putar torso ke kiri dan ke atas. Lakukan dengan melatih kedua sisi tubuh secara bergantian. Lakukan 5 repetisi untuk tiap sisi tubuh yang dilatih (total 10 repetisi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *