Saturday, 24 June 2017

Latihan Melawan Gravitasi

Spread the love

MESKIPUN PERALATAN INITRX suspension trainer — memiliki bentuk yang sederhana dan ringkas, hasil latihan yang ditawarkannya luar biasa. Alat yang memilih bobot kurang dari dua kilogram ini akan membantu Anda melakukan total-body workout. Dan ini makin dimaksimalkan dengan keharusan melawan ketidakstabilan dan gravitasi tiap kali melakukan gerakan latihan dengan TRX suspension trainer. Hasilnya: Hasil latihan yang Anda inginkan datang lebih cepat, plus teraihnya kekuatan sejati. Tetapi sebelum melangkah lebih jauh, tiga prinsip dasar berikut ini wajib Anda pahami.

KUASAI PRINSIP DASARNYA

Latihan ini akan memaksa otot-otot tubuh Anda bekerja keras saat melakukannya. Jadi… melakukannya tanpa menguasai prinsip dasarnya akan membuat Anda tampak seperti bangunan dengan fondasi yang lemah. Selain itu, akan membuat Anda tak cukup memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk memaksimalkan hasil latihan. Di samping itu, ancaman cedera akan lebih mudah menyergap Anda.

KONTRAKSIKAN OTOT PERUT

Tidak seperti bench atau mesin latihan, suspension trainer layaknya TRX menempatkan otot-otot tubuh Anda melakukan pertempuran secara konstan dengan gravitasi. Dan Anda pasti paham, gravitasi akan selalu menyerang titik terlemah Anda. Bagi sebagian orang, titik tersebut terletak di bagian utama tubuh, terutama perut. Lawan ‘serangan’ ini dengan mengontraksikan otot-otot perut tiap kali melakukan gerakan latihan dengan mengunakan TRX suspension trainer. Cara ini akan membantu Anda memperkokoh tulang belakang dan meningkatkan stabilitas. Hasilnya? Anda akan membangkitkan lebih banyak tenaga.

SELALU HINDARI FRIKSI

Jika Anda tidak memberikan tekanan yang memadai pada pegangan TRX suspension trainer, tubuh Anda akan bergoyang maju-mundur seberti gergaji. Ini membuat keseimbangan tubuh Anda berkurang dan meningkatkan risiko cedera. Selain itu, gesekan tali pada lengan merupakan tanda gerakan yang kurang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *