Friday, 24 November 2017

Bebas Masalah Usai Berolahraga

Spread the love

SELAIN ALASAN KESEHATAN, memiliki bentuk tubuh proporsional adalah alasan bagi banyak orang untuk berolahraga. Tapi sayangnya banyak orang yang melupakan masalah perawatan tubuh usai melakukan aktivitas fisik. Padahal saat berolahraga, tubuh Anda akan memroduksi lebih banyak keringat. Dan saat keringat ‘bertemu’ dengan debu dan kotoran di tempat latihan, Anda bakal segera berurusan dengan masalah bau badan. Itu baru soal aroma tubuh. Lain lagi masalahnya dengan kulit Anda. Berikut adalah lima kiat terbaik untuk mengatasi masalah yang paling sering terjadi usai berolahraga.

MASALAH 1: Kulit Kusam
Anda gemar berolahraga di luar ruangan? Kalau begitu debu dan kotoran yang ‘menemani’ latihan menjadi salah satu faktor risiko yang membuat kulit Anda terlihat kusam. Bahkan sebenarnya olahraga di gym ekskusif yang Anda pikir bersih itu pun tetap saja tak menghindarkan Anda dari debu yang melayang-layang di udara. Nah, untuk membereskan urusan ini Anda bisa menggunakan sabun mandi yang memili

MASALAH 2: Aroma Tubuh yang Tak Sedap
Di awal sudah dijelaskan. Jadi tidak perlu lagi menguraikannya panjang lebar. Tapi sebelum Anda berusaha menghalaunya dengan semprotan fragrance dengan membabi-buta, lebih baik gunakan cara ini saja: Mandi sebersih mungkin dan gunakan deodorant. Lebih murah dan efektif.

MASALAH 3: Kulit Kering
Saat berolahraga Anda akan mengeluarkan banyak cairan. Kalau Anda pikir hal itu membuat Anda haus, begitu pula dengan kulit Anda. Kalau ini terus Anda biarkan, maka risikonya adalah kulit akan mengalami dehidrasi. Itulah sebabnya mengapa Anda perlu memberi menghidrasi kulit Anda. Anda bisa melakukannya dengan bantuan moisturizer. Selain itu moisturizer juga dapat membantu melembutkan kulit akibat kekeringan.

MASALAH 4: Athlete’s Foot
Masalah yang Anda hadapi ini ini tak sekeren namanya. Ini merupakan kondisi medis bernama tinea pedis. Penyebabnya adalah infeksi pada kaki akibat kondisi lembab. Jamur yang banyak mengintai gym dan kolam renang dituding sebagai biang keroknya. Selain itu kebiasaan jarang mengganti kaus kaki dan sepatu yang lembab juga menjadi tempat jamur ini berkembangbiak. Anda bisa menggunakan bedak antibakteri untuk mengatasi persoalan ini.

MASALAH 5: Rambut Kering dan Rusak
Olahraga air – entah itu di kolam renang maupun di pantai – memang menyenangkan. Sayangnya kedua media olahraga ini seringkali menimbulkan masalah pada rambut. Paparan air berkaporit dan garam laut dalam waktu lama bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak. Belum lagi jika Anda melakukannya di bawah terik matahari. Ini akan menambah deretan masalah di rambut Anda. Dan untuk mengatasinya tak cukup dengan shampoo biasa. Saran kami gunakan shampoo khusus yang memang diformulasi untuk masalah Anda. Beberapa produsen bahkan menawarkan shampoo khusus untuk mereka yang gemar beraktivitas air di bawah terik matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *