Friday, 22 September 2017

Bebas Masalah Kulit di Gym

Spread the love

SALAH SATU TUJUAN Anda pergi ke gym adalah menjaga kebugaran tubuh dan memelihara kesehatan. Jadi jangan biarkan kehadiran Anda di tempat ini justru menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda. Berikut adalah lima hal yang bisa Anda lakukan untuk meredam potensi yang bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan kulit Anda

1 JANGAN ABAIKAN KEBERSIHAN
Aroma wangi di pakaian olahraga mungkin membuat Anda berpikir perlengkapan itu cukup bersih untuk dikenakan. Padahal bukan aroma yang seharusnya Anda utamakan, tetapi justru kebersihannya. Mengapa? Karena pakaian yang tidak dicuci bersih bisa jadi menyisakan keringat dan kotoran dari sesi latihan sebelumnya. Dan ini… asal Anda tahu, bisa memicu munculnya jerawat di punggung.

2 GUNAKAN MILIK SENDIRI
Gym merupakan salah satu tempat favorit bagi kuman dan bakteri untuk berkembangbiak. Dan menggunakan peralatan toiletries bersama bukan ide cemerlang. Anda bisa saja berdalih sabun yang tersedia merupakan sabun cair. Tetapi tetap saja kemungkinan tempat sabun yang telah dipenuhi kuman itu selalu ada. Jadi… bawa sendiri perlengkapan Anda. Lebih baik lagi kalau Anda membawa sabun antiseptik.

3 PILIH PAKAIAN YANG LONGGAR
Pakaian yang terlalu ketat dan panas merupakan duet terbaik untuk meningkatkan produksi sebum dan menutup pori-pori kulit. Sebaiknya kenakan pakaian yang longgar dan material yang mampu membuat kulit Anda bernapas lebih baik.

4 PAKAI PELEMBAB
Udara dingin dari AC di gym bertujuan untuk membuat Anda nyaman saat latihan. Sayangnya terlalu lama berada di ruangan ber-AC – dan kemudian tambahkan juga dengan waktu Anda bekerja di kantor – akan membuat kulit kering. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan pelembab. Anda bisa menggunakan body cream atau body butter setelah selesai mandi. Jika kulit Anda sangat kering, body milk adalah pilihan yang lebih baik.

5 MANDI GAYA KOBOI
Mandi dengan air hangat yang mengucur dari pancuran usai latihan rasanya memang menyenangkan. Anda pasti gemar berlama-lama melakukannya. Tetapi ini justru membuat kulit Anda menjadi kering. Jadi tidak perlu berlama-lama melakukannya. Pastikan saja Anda membersihkan dengan tepat – khususnya di bagian-bagian lipatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *