Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Sport
Artikel
04 November 2018
Ini Modal Anda untuk Berlari 21K

ANDA SEDANG MEMPERSIAPKAN DIRI menghadapi lomba lari 21K? Kami sarankan Anda untuk melakukan latihan angkat beban. Mengapa? Latihan angkat beban dua kali seminggu bisa meningkatkan VO2 max Anda. Para pelari dalam sebuah studi di Italia yang menggunakan taktik ini meningkat VO2 max-nya hingga enam persen.

Modal ini, ditambah dengan mekanisme berlari yang bagus, bisa meningkatkan efisiensi ayunan kaki ketika berlari dan memangkas risiko cedera, ujar P.J. Newton, pendiri Strategic Athlete. Selain itu, ikuti kelas functional training dan gunakan tip berikut untuk persiapan lomba 21K yang akan Anda ikuti.

#1 SEBELUM LOMBA

H-14 - Lakukan Simulasi. Berlarilah di waktu yang sama dengan lomba yang akan Anda ikuti. Makan dan minum sesuai program yang Anda rancang. Ingat, Anda tidak perlu berlari sejauh 21K.

H-7 - Pasok Cairan. Pastikan Anda memasok tubuh dengan cairan setiap hari. Dosis tiap hari adalah sekitar 75 mililiter untuk tiap kilogram berat badan Anda.

H-1 - Konsumsi Karbohidrat. Konsumsi sekitar 1,2 gram karbohidrat untuk tiap kilogram berat badan Anda. Dalam sebuah penelitian di University of Minnesota, cara ini bisa membuat Anda finish lebih cepat.

#2 SAAT LOMBA

1,5-7K - Ikuti Wanita. Mengapa? Wanita cenderung lebih stabil mengendalikan kecepatan mereka berlari. Cari dan ikuti pelari wanita yang kecepatan ayunan kakinya sesuai dengan target Anda. Cara ini akan menyelamatkan Anda dari ancaman kehabisan tenaga menjelang garis finish.

5K - Hidrasi Cerdas. Aturan klasik: Jika Anda menunggu haus untuk minum, bisa jadi langkah tersebut sudah terlalu lambat untuk dilakukan. Aturan baru: Minum hanya saat haus bisa ditoleransi.

14,5K - Finish Strong. Kelelahan dimulai di pikiran Anda. Tentukan target kecil, seperti melewati satu pelari di depan Anda. Jika tercapai, tentukan lagi target kecil lainnya.

 

Part 1 of 3
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....