Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Sport
Artikel
13 April 2018
6 Bekal Wajib di Hari Marathon Anda

PERLENGKAPAN LARIdan pendukung yang Anda butuhkan ketika mengikuti lomba marathon mungkin sudah komplit dan terkemas rapi. Namun jangan tinggalkan enam bekal yang ada berikut ini saat Anda menuju lokasi lomba untuk performa maksimal ketika mengayunkan kaki.

#1 AIR

Meski di sepanjang lintasan lari akan dipenuhi water station, Anda wajib memasok cairan ke tubuh sebelum lomba dimulai. Konsumsi 450-600 mililiter air dua jam sebelum gun time.

#2 SPORTS DRINK

Sangat penting bagi Anda untuk menjaga kadar glikogen yang akan menjadi sumber energi Anda ketika berlari. Minum 1-2 cup sports drink sebelum gun time adalah cara mudah untuk mendapatkan pasokan karbohidrat ekstra.

#3 CEMILAN RINGAN

Kecuali berlari di bawah durasi 60 menit, Anda butuh cemilan sekitar satu jam sebelum start. Konsumsi cemilan tinggi karbohidrat yang mengandung 50-150 gram karbohidrat yang mudah dicerna dan rendah kadar protein serta lemak. Pisang, energy bar, atau 120 mililiter sports drink merupakan bekal ringkas yang bisa Anda manfaatkan.

#4 ENERGY GEL

Bawa ini di waistband pocket Anda. Konsumsi di sekitar kilometer 13, 21, 30, dan 35 atau sesuai preferensi Anda berdasarkan simulasi yang telah Anda lakukan untuk mendapatkan suntikan karbohidrat. Anda butuh minimal 30 gram karbohidrat tiap jam selama berlari. Sebagian besar energy gel mengandung sekitar 25 gram karbohidrat tiap kemasannya.

#5 CAFFEINATED GEL

Ini adalah senjata pamungkas Anda di sekitar kilometer 37, yang tak hanya memasok otot dan otak Anda dengan karbohidrat, tapi juga kafein (sekitar 30-50 miligram) yang membuat Anda merasa lebih baik. Penelitian menunjukkan, dosis kecil kafein saat berlari akan menurunkan rasa lelah, yang membuat ayunan kaki Anda terasa lebih mudah dilakukan.

#6 TABLET ELEKTROLIT

Ketika berlari, Anda mengeluarkan persediaan garam dari tubuh dalam jumlah besar melalui keringat. Jadi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mengonsumsi tablet elektrolit. Pastikan mengonsumsinya dengan air. Biasanya, produk ini memiliki kandungan kalori lebih rendah ketimbang sports drink, namun bisa menggantikan elektrolit yang hilang dari tubuh.

Part 1 of 7
Recommended for you
02 April 2018
BAGI SEBAGIAN ORANG, mungkin tidak ada yang menandingi perasaan saat bersepeda jarak jauh. Bergerak mantap melibas tanjakan dan bergulir mengikuti turunan, mengayuh sepeda sendirian atau berkelompok s ....
02 April 2018
BAGI SEBAGIAN ORANG, mungkin tidak ada yang menandingi perasaan saat bersepeda jarak jauh. Bergerak mantap melibas tanjakan dan bergulir mengikuti turunan, mengayuh sepeda sendirian atau berkelompok s ....
GET OUR APP FOR BETTER EXPERIENCE TO DISCOVER & BOOK ACTIVITIES
We'll send you link - open it on
your mobile device to download our app
GET OUR APP FOR BETTER EXPERIENCE TO DISCOVER & BOOK ACTIVITIES
We'll send you link - open it on
your mobile device to download our app