Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL

Sport
Artikel
15 April 2018
10 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Yoga

YOGA MERUPAKAN OLAHRAGA yang memberikan banyak manfaat, salah satunya dapat membantu menenangkan pikiran. Untuk berlatih yoga biasanya Anda mengikuti kelas yoga bersama teman yang lainnya. Kelas yoga terkadang membuat Anda merasa frustasi atau berkecil hati.

Fokus dari yoga sebaiknya adalah dari eksternal ke internal dan membiarkan diri menemukan apa yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan hasil maksimal dari kelas yoga. Untuk mendapatkan hasil maksimal tersebut, Anda harus menghindari beberapa kesalahan yang biasanya terjadi saat yoga.

#1 Khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain

Yoga adalah tentang menghubungkan pikiran dan tubuh. Jangan takut untuk mengubah latihan yoga Anda agar sesuai dengan kebutuhan saat ini. Beri diri Anda beberapa pilihan kelas yoga tanpa mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain. Lakukan apa yang terasa enak dan apa yang akan membantu Anda dalam memperdalam latihan.

#2 Tidak menggunakan alat peraga bantu

Banyak orang merasa tidak melakukan yoga saat mereka menggunakan alat bantu. Hal itu salah besar! Orang yang berpengalaman dalam yoga pun menggunakan alat bantu dalam latihan mereka, karena alat tersebut dapat memaksimalkan gerakan mereka.

#3 Melewati savasana

Melewati savasana adalah sebuah kesalahan besar. Savasana adalah bagian penting dari latihan yoga Anda. Hal ini memungkinkan tubuh dan pikiran untuk benar-benar rileks dan menyerap manfaat dari latihan Anda. Jika Anda menganggap pose ini sangat sulit, yang harus dilakukan adalah memperbanyak latihan yoga.

#4 Lupa untuk bernapas

Napas memainkan peran besar dalam latihan yoga. Napas membantu Anda untuk bergerak masuk dan keluar dari pose, memusatkan kesadaran diri, membersihkan tubuh, dan banyak lagi. Jika Anda menahan napas dan pikiran mulai mengembara, bawalah fokus Anda kembali ke pernapasan yang dalam dan sadar. Menjaga kesadaran dengan tetap bernapas adalah cara terbaik agar terhubung dengan tubuh Anda sendiri dan tidak khawatir dengan apa yang terjadi di ruang yoga.

#5 Ego

Ego bisa muncul di mana saja, bahkan di kelas yoga. Bersaing dengan teman di sebelah tidak ada gunanya. Jangan memaksakan diri terlalu keras untuk bersaing, hentikan, dan luangkan waktu untuk mengingat tujuan awal yoga Anda. Gerakan yoga yang berbeda dengan teman lainnya bukanlah suatu masalah.

#6 Melihat yoga sebagai sesuatu yang harus dikuasai

Tidak ada yang sempurna dalam yoga, tujuan yoga lebih kepada pengalaman dengan diri sendiri. Jika Anda melihat foto yoga di Instagram atau Facebook dengan gerakan yang baik dan terlihat sempurna, maka kita akan berusaha untuk mengikutinya. Hal tersebut akan membuat kita berpikir bahwa yoga adalah sesuatu yang harus dikuasai.

#7 Negative self-talk

Pikiran Anda lebih kuat dari yang dapat disadari. Jika Anda berpikir tidak bisa melakukan gerakan yang sulit maka kemungkinan pikiran itulah yang akan terwujud. Belajarlah menerima diri apa adanya dan berilah diri pikiran yang positif serta berusahalah, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang menakjubkan dari kelas yoga Anda.

#8 Menjadi stagnan

Jangan membuat kesalahan dengan berpuas diri dan tidak mendorong diri untuk terus belajar dan bertumbuh. Hal ini bisa membuat para pemula tidak mau mencoba gerakan baru dalam yoga. Teruslah berkembang dari satu gerakan ke gerakan yoga lainnya.

#9 Memikirkan hal lain

Banyak orang melakukan yoga tetapi pikirannya tidak berada di dalam kelas yoga. Mereka berpikir tentang apa yang akan mereka lakukan setelah yoga, apa yang mereka makan nanti, dan lainnya. Berilah diri Anda untuk memikirkan hal-hal yang lainnya sebelum kelas yoga dimulai. Maksimalkan waktu berlatih dengan tetap fokus dalam kelas yoga.

#10 Berlatih yoga terlalu serius

Ingatlah bahwa yoga adalah salah satu olahraga untuk menenangkan pikiran. Jangan terlalu serius, dan menetapkan standard yang terlalu tinggi ketika melakukan latihan yoga. Nikmati setiap latihan yoga yang Anda lakukan.

Yoga dilakukan untuk membiarkan tubuh agar dapat rileks, nikmati setiap gerakan dan semoga Anda tak lagi terjebak dalam kesalahan-kesalahan di atas lagi, ya. Namaste.

Part 1 of 11


Recommended for you
08 June 2018
JAKARTA, 8 Juni 2018 Bagi para pencinta sepakbola, momen Piala Dunia adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Karenanya, sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonalds tentu tidak ....
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
Next Events