Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Nutrisi
Artikel
07 November 2018
6 Makanan yang Bisa Menjadi Dokter Anda 

SEBETULNYAapa yang tersimpan di dapur dan lemari pendingin bisa membuat Anda bisa membuat Anda hidup lebih sehat dan bebas dari ancaman gangguan kesehatan. Kuncinya ada pada pemilihan makanan yang tepat. Tak hanya mengusir ancaman gangguan kesehatan, berbagai jenis makanan juga mampu meredakan penyakit yang sedang Anda alami.

1 PISANG.Redakan Stres atau GelisahLain waktu Anda merasa stres, ambil pisang dan konsumsi. Hanya dengan 105 kalori dan 14 gram gula, sebuah pisang ukuran sedang membuat Anda merasa kenyang, mendongkrak kadar gula dara, dan menyodorkan 30 persen kebutuhan harian vitamin B, yang membantu otak memroduksi serotonin, yang membuat Anda melewati krisis dengan tenang.

2 YOGURT.Bantu Kesulitan Buang Air BesarSebuah penelitian di Alimentary Pharmacology & Therapeutics melaporkan, Satu setengah cup yogurt mendorong makanan melalui saluran pencernaan lebih efektif. Bakteri dalam yogurt juga meningkatkan kemampuan lambung mencerna kacang-kacangan dan laktosa dari produk susu, yang menyebabkan gas.

3 KISMIS.Turunkan Tekanan DarahSegenggam kismis mengandung sekitar satu gram serat dan 212 miligram potasium. Dalam Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) keduanya sangat direkomendasikan. Sejumlah penelitian menunjukkan, polyphenol yang berasal anggur dan produk turunannya, termasuk kismis, wine, dan jus efektif memelihara kesehatan kardiovaskular, termasuk menurunkan tekanan darah.

4 TUNA.Membangun Suasana HatiSeratus gram tuna kemasan kaleng memiliki 800 miligram asam lemak omega-3, yang diyakini para peneliti mampu meredakan suasana hati yang sedang kusut. Asam lemak pada ikan telah disahkan American Psychiatric Association sebagai salah satu bagian yang efektif dalam penanganan depresi. Kombinasikan dengan bagel ukuran kecil, dan Anda akan mendapatkan 37 gram karbohidrat yang mendongkrak hormon pendongkrak suasana hati, serotonin.

5 PIR.Pengusir Kolesterol JahatSebuah pir berukuran sedang memiliki lima gram serat pangan, sebagian besar berbentuk pectin, yang membantu tubuh menyingkirkan kolesterol jahat, salah satu faktor risiko dalam penyakit jantung.

6 JUS JERUK.Meminimalisasi KelelahanFruktosa dalam 120 mililiter jus jeruk adalah komposisi yang tepat untuk meredakan kelelahan. Sejumlah studi menegaskan, kemampuan vitamin C memerangi stres oksidasi yang disebabkan radikal bebas mempu menyodorkan energi. Selain itu, vitamin ini memainkan peran penting untuk memetabolisasi zat besi, yang membantu tubuh oksigen (yang penuh energi) ke aliran darah.

 

Part 1 of 7
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....