Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL

Nutrisi
Artikel
17 April 2018
5 Makanan yang Mengenyangkan Perut Anda 

APA YANG ANDA MASUKKAN ke dalam mulut bisa membuat perbedaan besar ketika Anda merasa lapar, meskipun Anda telah memilih opsi yang sehat. Tidak semua makanan diciptakan sama jika menyangkut kepuasan Anda. Seperti halnya lima makanan berikut ini yang kaya kandungan serat pangan. Jika rasa kenyang adalah sasaran Anda, lima makanan berikut ini wajib ada di menu makan utama dan cemilan.

#1 ALPUKAT

Selain kaya kandungan lemak tunggal tak jenuh, buah ini merupakan gudang serat pangan, ujar Brooke Alpert, pendiri B Nutritious. Satu buah apokat mengemas 13,5 gram serat. Ini baru salah satu dari sekian banyak manfaat kesehatan yang dimiliki buah ini. Selain itu, bijinya juga kaya kandungan nutrisi.

#2 BROKOLI

Brokoli adalah sayuran dari keluarga cruciferous, yang dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting. Selain menjadi gudang antioksidan, yang berperan untuk menangkal ancaman kanker, sayuran ini juga kaya kandungan serat. Satu cup brokoli yang direbus mengemas 5,1 gram gram serat pangan.

#3 KALE

Terdapat alasan mengapa kale menjadi nge-top belakangan ini. Sayuran yang daunnya berwarna hijau gelap adalah makanan super karena dipenuhi antioksidan, ujar Alpert. Selain itu, sayuran ini kale memiliki kandungan serat yang cukup banyak. Dua cup kale segar menyumbangkan 4,8 gram serat.

#4 RASPBERRY

Warna raspberry sangat gelap, yang berarti buah ini dipenuhi dengan antioksidan, selain kaya kandungan serat, ujar Alpert. Buah ini juga kaya kandungan vitamin C. Saya tidak berpikir untuk memungkinkan makan buah secara berlebihan. Terlalu banyak buah berarti terlalu banyak gula, ujar Alpert. Namun satu cangkir raspberry sudah mencukupi dan memberikan dampak luar biasa. Porsi ini juga menyodorkan delapan gram serat pada Anda.

#5 BIJI CHIA

Biji chia memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan bisa diselipkan di berbagai jenis makanan. Anda bisa menyisipkannya pada yogurt, salad, hingga biskuit. Dan ini yang perlu Anda perhatikan: Dua sendok makan biji Chia mengandung 9,8 gram serat.

Part 1 of 6


Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
09 June 2018
JAKARTA, 7 JUNI 2018 Setelah absen selama lima musim, Sirkuit Brno akhirnya kembali disinggahi rombongan World Superbike (WSBK), di mana World Supersport 300 (WSSP300) menjadi salah satu ajang yan ....
Next Events