Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Nutrisi
Kesehatan
Artikel
15 October 2018
10 Langkah Mudah Pangkas Berat Badan

ANDA BISA membatasi pasokan kalori ke tubuh tanpa membuat perut kelaparan atau mengacaukan kehidupan Anda. Ikuti saja 10 petunjuk sederhana ini, dan Anda bisa mengurangi berat badan sekaligus membangun otot.

#1 MAKAN LEBIH BANYAK

Kita berbicara tentang tiga cemilan dan tiga hidangan makan yang sehat. Tapi apa yang Anda selipkan di piring jika keripik dan dip adalah pantangan? Mengombinasikan kacang-kacangan, khususnya almond, akan memuaskan keinginan untuk mengunyah sesuatu yang renyah sembari membangun otot.

#2 BATASI KARBOHIDRAT

Ini adalah cara paling mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Pada awalnya bakal sulit. Tetapi selanjutnya akan lebih mudah, terutama jika Anda sudah melihat hasilnya.

#3 HINDARI TEPUNG

Makanan seperti pasta, roti tawar putih, dan kentang membuat Anda gemuk. Jika memang harus mengonsumsi pasta, pilih yang terbuat dari gandum. Hal yang sama berlaku juga untuk roto. Kentang bisa Anda gantikan dengan ubi rambat. Tetapi selalu ingat, jangan mengonsumsinya terlalu banyak.

#4 KONSUMSI PROTEIN DAN LEMAK

Anda butuh protein dan lemak. Telur orak-arik dan sosis daging akan membuat perut Anda kenyang lebih lama ketimbang setengah lusin donut.

#5 PERTIMBANGKAN SEBELUM MAKAN

Jangan mudah tergirur dengan makanan yang terlihat lezat di depan Anda. Konsumsi apa yang terasa enak dan baik buat tujuan Anda. Ambil waktu lebih lama untuk makan dan mengunyah. Cara ini bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

#6 CURANG 1 KALI SEMINGGU

Mengatur pola makan terlalu ketat dalam waktu lama bisa menjadi suatu aktivitas yang menjenuhkan. Dan saat Anda tergelincir, hal ini bisa memicu kegagalan pada program diet Anda. Untuk menghindarinya, sekali tiap minggu puaskan diri Anda makan enak secara proporsional. Mungkin 1-2 potongan pizza masih bisa ditoleransi.

#7 JANGAN TAKUT LEMAK

Lemak membuat Anda lebih cepat merasa kenyang dan mengendalikan rasa lapar Anda. Selain itu, tubuh Anda juga membutuhkannya. Tentu saja sebagian baik untuk diri Anda, dan sebagian lainnya berdampak buruk.

#8 BERLARI INTERVAL

Lebih mudah berlari dengan upaya keras dan ringan secara bergantian ketimbang melakukan lari jarak jauh. Apalagi jika Anda tidak suka mengayunkan kaki. Hasil lainnya, Anda bisa bergerak makin cepat dan membakar lemak lebih banyak.

#9 STOP MINUMAN BERSODA

Minuman bersoda cenderung mengandung kalori yang tinggi. Namun Anda masih bisa menikmati 1-2 gelas wine. Bir rendah karbohidrat juga bukan masalah. Asal Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

#10 LATIHAN ANGKAT BEBAN

Ya, Anda perlu ke gym untuk berlatih angkat beban. Mengangkat kaleng bir di akhir pekan bukan bagian dari rutinitas latihan. Otot yang Anda bangun tidak hanya meningkatkan performa fisik, tetapi juga mendongkrak metabolisme yang membuat tubuh membakar lemak hingga lama setelah sesi latihan berakhir.

 

Part 1 of 11
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....