Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Artikel
16 October 2018
Saatnya Mengunjungi Dokter

RASA NYERIdi bagian tubuh mungkin akan muncul seiring proses latihan lari yang Anda jalani. Ini adalah hal yang alami saat Anda mendorong tubuh untuk bergerak lebih jauh dan lebih cepat. Namun cukup sulit untuk menentukan apakah rasa nyeri ini bisa diabaikan atau harus segera dikonsultasikan ke dokter. Tapi tanda-tanda berikut ini bisa menjadi sinyal bagi Anda untuk segera melakukan kunjungan ke ahli terapis fisik, dokter olahraga, maupun pakar orthopedi atau pediatris sebelum Anda kembali menjejakkan kaki di lintasan lari.

#1 RASA NYERI DI SALAH SATU SISI TUBUH

Jika Anda merasakan nyeri di salah satu sisi tubuh, tidak di kedua sisi tubuh, segera periksakan kondisi ini untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

#2 RASA NYERI BERTAHAN LEBIH DARI 3 HARI

Anda mungkin menginginkan cedera akan menghilang dalam 72 jam hingga satu minggu setelah muncul. Anda bisa meredakan dengan beristirahat, memangkas jarak latihan lari, dan melakukan latihan lain di luar lari. Tapi jika rasa nyeri masih bertahan, segera buat janji dengan ahlinya untuk mengonsultasikan masalah Anda.

#3 NYERI TETAP MUNCUL MESKI TIDAK BERLARI

Jika Anda telah beristirahat, memangkas jarak latihan lari, dan nyeri tetap terasa ketika Anda hanya berdiri atau berjalan, segera kunjungi dokter. Mungkin ini pertanda Anda menghadapi masalah sedikit serius.

#4 RASA NYERI TERASA TAJAM DAN TERFOKUS PADA SATU TITIK

Nyeri pada otot mungkin sesuatu yang lumrah. Tapi jika rasa nyerinya terfokus pada satu titik saja, segera pergi ke dokter untuk memeriksakan cedera Anda.

#5 NYERI MAKIN PARAH

Jika Anda telah beristirahat dan memangkas jarak latihan lari, tetapi rasa nyeri makin memburuk, segera konsultasikan ke dokter. Anda berlari untuk bersenang-senang dan memelihara kebugaran badan. Jika lari bukan lagi aktivitas yang menyenangkan karena rasa nyeri yang tidak tertahan, bagaimana Anda bisa bertahan untuk menekuninya.

 

Part 1 of 5
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....