Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Sport
Artikel
03 November 2018
Perpendek Jarak Langkah Saat Berlari Kurangi Risiko Cedera

SEBUAH PENELITIAN yang dirilis American Journal of Sports Medicine menemukan cara baru untuk meminimalisasi cedera ketika berlari: Perpendek jarak langkah ketika berlari.

Dalam penelitian itu para peneliti meminta 42 pelari yang sehat (21 terbiasa rearfoot, 21 terbiasa mid-forefoot) berlari dengan kecepatan tertentu, rearfoot strike (menapak dengan tumit), mid-/forefoot strike (menapak dengan telapak kaki bagian depan atau tengah), sesuai kebiasaan, serta 5 persen dan 10 persen dengan langkah lebih pendek, sambil menganalisa berbagai aspek dari gerakan mereka.

Memperpendek jarak langkah dikaitkan dengan sedikit penurunan berbagai variabel yang diketahui terkait dengan peningkatan berbagai risiko cedera, mungkin karena memperpendek jarak langkah cenderung menambah lebar jarak antara kaki kiri dan kanan. Mengubah pola heel strike memiliki dampak positif dan negatif bergantung pada berbagai variabel gerakan.

 

Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....