Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Stres
Artikel
10 August 2018
Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Anda Tampak Lebih Tua

ANDA MUNGKINbanyak membaca atau mendengar tentang kebiasaan harian yang bisa membuat Anda lebih sehat dan segar. Tetapi nyatanya, beberapa hal di bawah ini bisa membuat Anda justru terlihat tak sesuai dengan usia yang sesungguhnya.

RUTINITAS HARIAN RAMBUT ANDA

Kebiasaan:Secara otomatis menyalakan alat pengatur gaya rambut Anda pada suhu terpanas.

Mengapa membuat Anda terlihat lebih tua:Saat Anda memaparkan rambut dengan panas (menggunakan blow dryer, curling iron, atau straightener), Anda menciptakan gelembung udara kecil di dalam batang rambut. Gelembung itu menyebabkan kerusakan yang membuat kepala rambut terlihat lebih kurus, dan Anda sedikit lebih tua.

Cara memperbaiki:Untuk pengering rambut, jarak antara nosel dan rambut Anda juga penting. Atur jarak pengering rambut Anda setidaknya sejauh 15 cm dari kepala Anda untuk mengurangi kerusakan rambut. Atur suhu ke level panas sedang dan jangan gunakan alat pada bagian rambut yang sama secara berulang.

KUDAPAN TENGAH MALAM

Kebiasaan:Mengemil biskuit, roti bakar, dan kue kering.

Mengapa membuat Anda terlihat lebih tua:Mengonsumsi karbohidrat dan gula olahan menghasilkan lonjakan gula darah yang cepat. Molekul gula bergerak melalui darah ke semua sel di tubuh, terhubung dengan lemak dan protein. Ketika gula tersebut terhubung ke kolagen (protein yang memberi kulit elastisitasnya) tanpa adanya enzim, sebuah proses yang disebut glikasi terjadi. Hasilnya kolagen-gula yang dihasilkan lebih kaku hingga bisa menyebabkan keriput dan sirkulasi ke kulit terganggu.

Cara memperbaiki:Mengonsumsi kacang-kacangan, yoghurt, edamame, dan semua makanan rendah glikemik yang lebih baik untuk kulit Anda.

LATIHAN ANDA

Kebiasaan:Mengernyit, menyipitkan mata, mengerang dan menegang otot wajah sambil mengangkat beban.

Mengapa membuat Anda terlihat lebih tua:otot tegang di wajah saat berolahraga dapat memberi efek keriput pada wajah.

Cara memperbaiki:Lakukan beberapa pengulangan di depan cermin untuk melihat apakah Anda mempraktikkan bentuk wajah yang salah. Jika ya, cobalah untuk fokus pada pernapasan Anda selama pengulangan itu.

MENGUNCIR RAMBUT

Kebiasaannya:Mengikat rambut dengan model ekor kuda terlampau ketat.

Mengapa membuat Anda terlihat lebih tua:Penarikan berulang-ulang akar rambut bisa menyebabkan traction alopecia atau garis rambut yang surut.

Cara memperbaiki:Sebenarnya bisa dicegah lebih awal. Alih-alih menarik rambut Anda ke dalam ekor kuda yang ketat, cobalah dengan bentuk sanggul yang tidak biasa.

RESOLUSI DIET SEHAT

Kebiasaan:Menghindari lemak.

Mengapa membuat Anda terlihat lebih tua:Lemak sehat, seperti asam lemak omega-3, membantu meredakan peradangan di seluruh tubuh. Membuat kulit Anda cenderung tidak pecah ketika berjerawat dan kondisi lain yang mengakibatkan kemerahan. Omega-3 juga mencegah pecahnya serat kolagen yang membuat kulit menjadi elastis.

Cara memperbaiki:Tak ada yang melarang Anda tetap mengonsumsi lemak jenuh, tetapi pastikan Anda masih mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh dari alpukat, salmon, minyak zaitun dan biji rami.

KEJANG OTOT MATA

Kebiasaan:Menggosok mata Anda.

Mengapa membuat Anda terlihat lebih tua:Menggosok mata terlalu keras membuat bulu mata rontok? Tak hanya itu, gosokan tanganataujari Anda menyebabkan trauma di area bawah mata, membuat kulit menajdi merah dan mata terasa lelah.

Cara memperbaikinya:Gunakan aturan 20-20-20 pada mata Anda, yaitu melihat sesuatu setidaknya sejauh 20 kaki(610 cm) selama 20 detik setiap 20 menit.

SARAPAN CEPAT

Kebiasaan:Membuatsmoothiesmangga-nanas.

Mengapa membuat Anda terlihat tua:MungkinAndaberpikir bahwa buah dan sayuran segar dibungkus oleh antioksidan yang dapat melawan radikal perusak sel kulit. Meski jus mengandung buah yang banyak, dan hanya buah, tetapi cenderung memiliki level fruktosa tinggi. Jika melalui proses penggilingan lagi, dapat membuat kulit Anda terlihat lelah kelak.

Cara memperbaikinya:tambahkan kale atau sayuran hijau ke dalam jus buah karena daun hijau memiliki kandungan anti oksidan pelindung kulit tertinggi termasuk seng yang membantu menghancurkan kolagen tua, membangun kolagen baru, dan mencegah keriput.

Bagaimana dengan Anda? Pernah melakukan kesalahan ini? Mulai sekarang kebiasaannya diubah agar tubuh menjadi lebih sehat, ya.

Part 1 of 7
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....