Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Artikel
02 November 2018
6 Hal Sepele yang Bisa Ganggu Kesehatan Anda

ANDA MUNGKIN TIDAK AKAN pernah menyangka jika banyak hal yang mungkin bersifat remeh, namun bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Selalu waspada adalah kata kuncinya. Dan itu bisa Anda mulai dengan memperhatikan enam hal remeh berikut.

#1 Keju, hotdog

Apa yang dipicunya: Sakit kepala

Keju mengandung asam amino yang disebut tyramine. Hotdog mengandung nitrat. Keduanya bisa menyebabkan perubahan pada hal-hal yang berkaitan dengan aliran darah, yang membuat kepala berdenyut-denyut karena pembuluh darah di otak menyempit dan kemudian melebar.

Solusi: Hindari makanan yang kandungan tyramine-nya tinggi kacang-kacangan, daging asap, wine, bir, acar, dan asinan. Selain itu, konsumsi hotdog yang tak mengandung bahan pengawet kimia.

#2 Sepatu berujung sempit

Apa yang dipicunya: Kram pada kaki

Otot dirancang untuk berkontraksi dan relaks. Saat mereka terjebak di alas kaki berujung sempit dalam waktu lama, kaki mudah mengalami kram.

Solusi: Jika Anda tak dapat mengenakan sepatu yang lebih longgar, gulirkan sebuah bola tenis di bawah sol atau telapak kaki untuk meningkatkan sirkulasi darah dan melenturkan otot. Ulangi tiap hari.

#3 Slushies, permen karet bebas gula

Apa yang dipicunya: Diare

Slushies bisa jadi tinggi kandungan fruktosanya. Sedang permen karet bebas gula menggunakan sorbitol dan mannitol untuk menciptakan rasa manis. Kedua komponen ini susah diserap oleh tubuh Anda. Mengonsumsi kedua makanan ini terlalu banyak akan menarik banyak air ke pencernaan Anda, yang menyebabkan tinja Anda menjadi encer.

Solusi: Konsumsi makanan yang manis sedikit saja atau kunyah mereka lebih lama.

#4 Terlalu banyak kopi

Apa yang dipicunya: Nyeri lambung

Kafein mendongkrak produksi asam dan bisa mengiritasi lambung Anda yang menyebabkan nyeri lambung.

Solusi: Nikmati kopi Anda bersama makanan lain untuk menyerap asam Atau pilih kopi bebas kafein.

#5 Sodium lauryl sulfate

Apa yang dipicunya: Kanker

SLS adalah komponen pembersih yang biasa digunakan dalam berbagai produk pasta gigi. Tapi, bahan ini dapat mengubah bakteri yang melapisi bagian dalam mulut Anda yang dapat menyebabkan iritasi dan menimbulkan luka.

Solusi: Pilih pasta gigi yang bebas SLS. Selain itu, kurangi buah-buahan yang asam, seperti nanas yang bisa mengiritasi mulut Anda.

#6 Mandi air panas

Apa yang dipicunya: Kulit kering

Air panas dan sabun konvensional membuat sel kulit menyekap kelembaban. Keduanya juga menyingkirkan minyak kulit. Hasilnya, kulit menjadi kering.

Solusi: Mandi air hangat dengan cepat dan gunakan sabun yang lembut. Kemudian keringkan tubuh Anda, tapi tinggalkan sedikit butir-butir air yang melekat di tubuh untuk diserap kulit. Gunakan pula krim pelembab kulit.

 

Part 1 of 6
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....