Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Artikel
04 November 2018
4 Penyebab Kanker yang Tidak Pernah Anda Bayangkan

EMPAT HAL yang ada dalam artikel ini mungkin tidak pernah Anda bayangkan atau pikirkan sebagai penyebab kanker. Tetapi... ternyata mereka bisa melakukannya. Dan sejumlah penelitian terbaru memperkokoh hal ini melalui temuan-temuan mereka.

#1 WHITE WINE

Maaf untuk mengemukakan hal ini. Namun menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, setiap gelas white wine tiap hari dikaitkan dengan peningkatan risiko melanoma hingga 13 persen. Hipotesa para peneliti ini berdasarkan pada keberadaan enzim perusak DNA acetaldehyde, yang biasanya ditemukan dalam minuman beralkohol, namun memiliki kadar sangat tinggi di white wine. Solusi paling mudah: Pilih mengonsumsi red wine, yang dianggap para peneliti hanya memiliki sedikit keterkaitan dengan risiko melanoma dan kaya kandungan antioksidan.

#2 HPV

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di British Medical Journal mengungkap hubungan antara HPV (human papillomavirus) atau infeksi di area genital dan kelaziman squamous cell carcinomas, sebuah tipe kanker kulit non-melanoma. Makin banyak HPV yang dibawa seseorang, makin besar peluang mereka mengembangkan sel kanker squamous di kehidupannya. Jika Anda tidak yakin mengidap HPV, lakukan uji laboratorium.

#3 MEMILIKI RAMBUT MERAH

Penelitian baru di Nature Communications memperlihatkan, faktor genetika yang memberikan Anda rambut berwarna merah menyebabkan Anda 42 persen lebih berpeluang mengalami mutasi genetika berkaitan dengan sinar matahari ketimbang mereka yang tidak membawa faktor genetika ini. Ini juga memungkinkan kita untuk meminta orang dengan faktor genetika bawaan seperti ini agar lebih waspada, ujar Ellen Marmur, seorang pakar dermatologi di Icahn School of Medicine, New York City.

#4 JUS JERUK

Mengonsumsi satu cup jus jeruk atau grapefruit 1,6 kali tiap hari, menurut penelitian, bisa meningkatkan risiko melanoma hingga 36 persen. Para peneliti yang mempublikasikan penemuannya di Journal of Clinical Oncology berspekulasi hal ini terjadi karena buah-buahan jenis ini kaya komponen yang bernama psoralen dan furocoumarin, yang dianggapmembuat kulit sangat fotosensitif.

 

Part 1 of 5
Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....