Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Gaya
Artikel
21 August 2018
4 Kiat Mengatasi Kulit Kendur Saat Menurunkan Berat Badan

SAAT BERAT BADAN menyusut secara drastis, Anda akan menghadapi masalah ini: Kulit yang kendur. Hal ini mungkin akan sedikit mengganggu penampilan Anda khususnya di area-area yang tidak tertutup pakaian. Untungnya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama perjalanan menurunkan berat badan untuk mengurangi dampak munculnya kulit yang terlihat kendur. Apa saja itu?

#1 Jangan Menurunkan Berat Badan Terlalu Cepat

Salah satu isu yang umum adalah pria dapat memangkas berat badan dengan cepat, terutama jika mereka berdedikasi pada perubahan gaya hidup. Namun, kehilangan lebih dari satu kilogram dalam seminggu bisa meningkatkan peluang kulit mengendur, karena tubuh Anda tidak punya waktu untuk menyesuaikan diri dengan bentuk barunya. Mengikuti diet ketat dan kehilangan berat badan dalam jumlah terlalu banyak juga bisa meningkatkan peluang Anda mendapatkan kembali berat badan Anda setelah mencapai tujuan Anda. Kuncinya, lakukan secara bertahap dan konsisten.

#2 Lemak vs Kulit

Setelah kehilangan berat badan secara signifikan, tubuh Anda mungkin terlihat kendur di sekitar perut, lengan, dan kaki bagian atas. Kebanyakan orang percaya jika ini adalah kelebihan kulit, tapi tidak jarang masih ada timbunan lemak yang harus dihilangkan.

Cara yang baik untuk menguji kelebihan lemak adalah dengan mencubit daerah yang kendur. Jika Anda bisa mencubit lebih dari beberapa milimeter kulit, maka ada lebih banyak lemak di area itu yang bisa Anda hilangkan. Ini juga berarti bahwa kendur di area itu masih bisa berkurang saat Anda kehilangan berat badan lebih banyak.

#3 Membangun Otot

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit yang kendur adalah dengan membangun otot. Hal ini dapat dijelaskan oleh dua lapisan jaringan tertentu di bawah kulit Anda: lemak dan otot. Lemak dan otot menekan kulit dan memberikannya volume. Jadi, dengan membangun massa otot sejak dini, Anda bisa secara efektif mengurangi tampilan kulit yang kendur.

Kecepatan penurunan berat badan kembali penting di sini, karena kehilangan berat terlalu cepat tidak memberi waktu pada kulit Anda menyusut dengan cara yang sama seperti sel lemak Anda. Sebagai gantinya, sangat penting untuk membangun otot saat Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan seimbang.

Untuk membangun lebih banyak otot selama proses penurunan berat badan, Anda harus menggabungkan latihan kekuatan dalam rutinitas latihan. Aktivitas kardio diperlukan untuk membakar lemak, tapi otot juga membakar lemak! Otot membutuhkan energi untuk bekerja dengan baik, yang bisa diperoleh dari pembakaran lemak yang lebih banyak. Tentu saja, bertambahnya massa otot juga mengurangi munculnya masalah kulit yang kendur. Artinya, ada lebih dari satu manfaat dengan menambahkan latihan kekuatan ke rancangan aktivitas Anda secara menyeluruh.

#4 Lindungi Kualitas Kulit

Kualitas kulit akan berdampak pada jumlah kelebihan kulit yang Anda miliki setelah mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Jadi, merawat kulit juga harus menjadi prioritas Anda selama proses penurunan berat badan. Salah satu cara untuk memastikan kulit tetap sehat saat menurunkan berat badan adalah dengan menjaga kelembabannya. Setelah Anda selesai mandi, gunaka body lotion berkualitas untuk mempertahankan kelembaban di kulit. Saat menurunkan berat badan, kulit yang dilembabkan dan elastis akan mudah kembali ke bentuk semula bila dibandingkan dengan kulit yang kering dan tidak sehat.

Minum banyak air adalah cara lain untuk melindungi kulit Anda serta membantu upaya menurunkan berat badan. Air adalah alat utama yang digunakan tubuh Anda untuk menyingkirkan racun, tapi juga digunakan dalam pencernaan, sirkulasi, dan penyerapan nutrisi.

Tetapi mengapa air penting untuk kulit secara khusus? Kulit terdiri dari sel kulit, dan sel kulit ini dibuat dengan air. Jika kulit tidak memiliki ketersediaan air yang mencukupi, maka tidak akan berfungsi maksimal. Efek samping dari kekurangan air juga menyebabkan kulit kering. Karena itu, konsumsi air secukupnya diperlukan agar kulit Anda tetap selastis selama proses penurunan berat badan.

Part 1 of 5
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....