Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Gaya
Artikel
08 August 2018
Kacamata + Make-up, Simak Triknya Agar Tetap Cantik

BAGI BEBERAPA WANITA berkacamata, make-up bisa menjadi satu hal yang rumit. Mengapa? Kacamata dapat menghalangi hasil make-up. Tambah pula, kacamata juga bisa membuat mata terlihat lebih kecil. Kondisi ini bisa mengurangi kepercayaan diri, kan? Lantas, adakah trik untuk mengatasinya?

#1 Teliti Pilih Bahan

Mengutip paulaschoice.com, bila mata Anda termasuk sensitif, maka harus rajin memeriksa daftar bahan pembuat riasan mata. Pertama, pastikan bahwa formula yang digunakan itu lembut dan bebas dari zat-zat yang bisa menimbulkan iritasi mata. Sejumlah produk di area mata (termasuk maskara, eyeshadow, dan eyeliner) mengandung bahan yang berpotensi menimbulkan iritasi, seperti alkohol. Jika Anda lebih menyukai foundation atau concealer yang mengandung tabir surya, maka pilihlah formula dengan mineral aktif titanium dioksida dan seng oksida. Meskipun bahan aktif sintetis, seperti avobenzone dan octinoxate, memberikan perlindungan sinar matahari yang baik, bahan-bahan tersebut juga dapat mengiritasi mata. Sebaliknya, formula tabir surya mineral lembut di mata.

Foundationcair hanya akan membuat make-up menempel pada kacamata ketika berkeringat.

Bila ingin memakai foundation, GOFITers juga sebaiknya memilihnya yang berbentuk bubuk, bukan cair. Foundation cair hanya akan membuat make-up menempel pada kacamata ketika berkeringat. Selain itu, ketika mengaplikasikan foundation jangan menggosok atau menyeretnya, tapi tekan secara perlahan di setiap bagian wajah Anda.

#2 Jangan Simpan Terlalu Lama

Kenyataannya, beberapa produk kecantikan harus diganti secara reguler. Maskara dan eyeliner harus diganti antara tiga hingga enam bulan setelah dibuka karena bisa mengering atau mati lebih cepat daripada produk berbasis bedak, seperti eyeshadow. Maskara dan eyeliner juga bisa mengumpulkan kuman, yang kurang ideal untuk mata sensitif. Hal ini juga berlaku untuk make-up brush yang Anda gunakan di sekitar area mata. Jangan khawatir, Anda tidak perlu mencucinya setiap hari. Dalam kebanyakan kasus, sebulan sekali sudah cukup.

#3 Bersih, Bersih, Bersih!

Langkah penting dalam merawat mata sensitif adalah selalu bersihkan make-up yang menempel di wajah. Hal ini untuk memastikan mata Anda tidak berisiko bengkak atau kemerahan pada keesokan harinya. Maskara dan eyeliner memiliki kesempatan lebih besar untuk bermigrasi ke mata jika Anda tidak membersihkannya dengan benar hingga terbawa tidur. Di samping itu, make-up yang belum dibersihkan dengan benar dapat meresap ke dalam kulit. Dalam konteks ini, bagaimana Anda menyelesaikannya sama pentingnya dengan bagaimana memulainya.

Part 1 of 4
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....