Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Fitnes
Artikel
01 November 2018
Sirkuit Latihan Pembakar Lemak

LATIHAN KARDIO yang bertujuan untuk memangkas berat badan selalu mengedepankan aktivitas fisik yang kontinyu dan dilakukan dengan usaha maksimal. Seperti sirkuit pembakar lemak ini. Struktur latihannya memastikan Anda melatih berbagai kelompok otot pada tubuh secara bergantian. Ini artinya Anda bisa mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang singkat. Praktekkan ini di gym Anda, sembari membayangkan Anda sedang berlatih di luar ruang untuk mendapat tubuh padat berotot.

 

PETUNJUK LATIHAN

Lakukan 3 sirkuit, dan lakukan istirahat selama 90 detik di antara tahapan-tahapan yang ada.

TAHAP 1

120 denyut jantung per menit

400 sprint di treadmill dengan incline 1%

1. Ini akan membuat Anda memulai sirkuit kardio ini. Awali dengan mengambil posisi di treadmill dan atur mesin pada 75 persen dari kecepatan maksimal sprint Anda. Mulai berlari cepat, tumpukan beban tubuh di hand rest hingga Anda mampu mengikuti alur kecepatan treadmill.

2. Menyingkir dari treadmill saat jarak tempuh berlari Anda mencapai 400 meter. Catat waktu tempuh yang Anda capai. Anda akan membutuhkanya untuk tahap berikutnya.

TAHAP 2

135 denyut jantung per menit

Alternate battling rope wave

1. Beri peluang tubuh atas Anda untuk bekerja keras, layaknya tubuh bawah Anda di tahap sebelumnya dengan melakukan gerakan latihan ini dengan durasi waktu yang sama. Genggam masing-masing ujung battle rope dengan tangan Anda dan rendahkan tubuh mendekati posisi squat, dan pasang bukaan kaki selebar bahu.

2. Gerakan lengan kanan untuk menciptakan gelombang yang mengarah ke bawah dan segera lanjutkan hal yang sama dengan lengan kiri. Lakukan terus menerus secara bergantian.

TAHAP 3

145 denyut jantung per menit

Burpee X 10

1. Awali gerakan ini dengan mengambil posisi squat, tangan berada di lantai di depan tubuh Anda. Kemudian tendangkan kaki ke belakang untuk mengambil posisi pushup (pressup) sembari memastikan punggung lurus dan kepala tegak.

2. Setelah itu bawa kaki Anda ke depan untuk mengambil posisi squat, dan kemudian melompat setinggi mungkin. Ini terhitung 1 repetisi. Lakukan 9 repetisi lagi. Ingat, pastikan Anda melompat setinggi mungkin untuk memaksimalkan pembakaran lemak.

TAHAP 4

160 denyut jantung per menit

Arm-row 150 meter

1. Duduk di rowing machine dengan kaki lurus. Anda akan membuat posisi kedu kaki terkunci di sepanjang tahapan ini.

2. Lakukan kayuhan (dayungan) hanya dengan menggunakan tenaga dari lengan. Pastikan memfokuskan diri untuk memanfaatkan punggung semaksimal mungkin. Anda bisa mengubah teknik pegangan dari overhand ke underhand jika lengan Anda mulai merasa lelah di sirkuit berikutnya.

TAHAP 5

170 denyut jantung per menit

Walking lunge X 12

1. Melangkah ke depan, mendarat dengan tumit kiri. Rendahkan tubuh dengan menekuk lutut hingga lutut kanan nyaris menyentuh lantai. Jaga agar posisi punggung tetap lurus.

2. Berdiri tegak, kemudian lakukan lunge dengan kaki kanan berada di depan. Ulangi dengan melakukan rangkaian gerakan yang sama hingga Anda bergerak sejauh 12 langkah. Istirahat, dan kemudian ulangi lagi keseluruhan sirkuit kardio ini. Dan di akhir latihan perhatikan berapa banyak berat badan Anda yang terpangkas.

 

Part 1 of 6
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....