Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Fitnes
Artikel
02 November 2018
Bawa Latihan Anda ke Tingkat yang Lebih Tinggi 

RUTINITAS HIIT (high-intensity interval training) memang berlangsung dalam durasi waktu yang pendek karena sesi ini cukup berat untuk dilakukan. Namun manfaat dari kerja keras di HIIT bisa menghilang begitu jika Anda tidak memprioritaskan kebiasaan gaya hidup sehat yang lainnya. Lima hal berikut ini, yang bisa Anda lakukan di luar gym, bisa membawa latihan Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Pastikan untuk menerapkan minimal empat poin teratas dari lima hal yang ada berikut ini.

#1 POLA MAKAN

Pasok tubuh dengan protein. Anda pasti memahami, protein adalah salah satu komponen utama pembangun otot. Namun ada cara yang tepat untuk mengonsumsinya. Sebuah review baru menemukan, enam porsi kecil makanan yang kaya protein tiap hari (sekitar 20 gram protein tiap porsi), akan mendongkrak ketahanan otot dan tenaga wanita, kekuatan tubuh bagian utama, kesehatan jantung, dan pengikisan lemak.

#2 TIDUR LELAP

Kita semua mungkin pernah berada dalam kondisi ini: Makin keras usaha untuk tidur, makin susah memejamkan mata. Para peneliti melakukan studi terhadap situasi ini. Mereka menemukan, intensitas untuk mencoba tetap terjaga bisa membuat Anda tidur lebih cepat. Jadi... ketika insomnia menyerang, paksa diri Anda untuk tetap terjaga ketimbang menutup kelopak mata dan berusaha tidur.

#3 KECUKUPAN CAIRAN

Mamasok tubuh dengan minimal delapan gelas air tiap hari adalah aturan yang umum berlaku. Namun sebuah penelitian baru menemukan, minuman lainnya susu, jus jeruk, dan es teh memberikan hidrasi sama baiknya karena mereka bertahan di sistem tubuh Anda lebih lama. Jadi... jika Anda ingin beristirahat menenggak air, minum sesuatu yang rendah kalori. Idealnya ini Anda lakukan di pagi hari ketika Anda akan keluar dan tanpa persediaan air yang mendampingi.

#4 HINDARI STRES

Manfaatkan essential oil. Aroma lavender bisa membantu Anda menenangkan sistem syaraf. Selain itu, menurut para peneliti, aroma bunga ini juga meningkatkan kinerja memori atau kemampuan melakukan tugas. Dan karena acute stress bisa mengarah ke chronic stress, selalu simpan atau bawa lavender oil di meja kerja atau tas Anda. Gunakan jika membutuhkannya.

#5 SESUAIKAN DENGAN KEMAMPUAN

 

Anda pasti merasa lelah setelah melakukan HIIT. Jika sesi kali ini terasa sangat berat, di sesi berikutnya Anda mungkin bisa menurunkan sedikit intensitasnya. Jika Anda merasa memiliki banyak energi, tambah intensitasnya di sesi berikutnya.

Part 1 of 6
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....