Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Fitnes
Sport
Artikel
11 October 2018
5 Strategi Raih Tubuh Ideal Meski Kurang Tidur

WAKTU TIDUR selama 7-9 jam tiap malam memberikan kesempatan terbaik bagi Anda untuk memelihara berat badan ideal, dan tentu saja kesehatan. Sayangnya, beristirahat penuh selama delapan jam kerap tidak bisa Anda capai karena kesibukan pekerjaan. Tetapi ini kemudian tidak menjadi alasan bagi Anda untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal yang diinginkan. Anda hanya perlu sejumlah penyesuaian dalam kehidupan untuk meningkatkan energi dan meminimalisasi dampak yang disebabkan oleh kurangnya waktu tidur.

#1 JANGAN LAKUKAN HIIT

Anda pasti paham, latihan interval berintensitas tinggi (high-intensity interval training HIIT) membakar banyak kalori. Tetapi, Anda harus ingat ini, HIIT bisa memberikan dampak negatif saat Anda merebahkan diri di ranjang. Metode latihan ini bisa menghalangi pembakaran lemak karena meningkatkan kadar hormon stres bernama cortisol.Sebaiknya Anda melakukan latihan kekuatan, mengangkat beban sedang hingga berat, dan beristirahat, Meski Anda tidak berlatih dengan intensif, gerakan-gerakan latihan yang menggunakan banyak persendian seperti squat, deadlift, pullup, pushup, dip, row, dan lunge akan membantu Anda meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori.

#2 MINUM KOPI SEBELUM LATIHAN

Mari kita jernihkan masalah ini: Jika Anda berlatih di malam hari, dan kafein menbuat Anda susah tidur di akhir hari, abaikan tip ini. Di luar itu, sedikit kafein sebelum latihan akan memberi Anda stamina. Telah terbukti, kafein membuat latihan Anda berjalan lebih mudah. Sekitar 300 mililiter kopi akan memberikan kafein yang Anda butuhkan sebelum berlatih di gym. Tak perlu gunakan pemanis, yang akan menambah kalori yang sebetulnya justru ingin Anda buang. Lakukan eksperimen untuk soal kapan menenggaknya untuk melihat waktu terbaik yang berlaku untuk Anda. Anda bisa mulai minum kopi 30 menit sebelum latihan hingga lima menit sebelum latihan untuk mencari waktu terbaik.

#3 LATIHAN RINGAN 10 MENIT

Lakukan latihan 10 menit dengan intensitas ringan hingga sedang. Jalan kaki, joging, atau yoga ringan bisa membantu membakar kalori, meningkatkan suasana hati, dan mendongkrak kepercayaan diri.MASAK SENDIRI DI RUMAHMemasak sendiri di rumah memberikan kendali untuk setiap makanan yang masuk ke tubuh Anda. Penuhi tempat penyimpanan di dapur makanan sehat. Anda dengan mudah mengolah mereka menjadi makanan jika membutuhkannya.

#4 MINUM AIR MINIMAL 2 LITER TIAP HARI

Dehidrasi menyabotase suasana hati dan energi Anda. Kondisi ini akan membuat Anda merasa capek dan lebih mudah untuk mengonsumsi makanan yang membuat nyaman. Konsumsi minimal dua liter air tiap hari, 200 mililiter untuk tiap 30 menit latihan yang Anda lakukan.

#5 CEMILAN DENGAN PROTEIN, LEMAK, DAN SERAT

Penelitian menunjukkan, ketika kita lelah ada kecenderungan untuk makan secara berlebihan. Jadi pilih makanan yang membuat Anda kenyang di antara waktu makanan adalah langkah yang ideal. Cemilan yang mengombinasikan protein berkualitas tinggi, lemak, dan serat, yang lambat dicerna, akan memberikan Anda energi berkesinambungan.

Part 1 of 6
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....