Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Fitnes
Sport
Artikel
31 October 2018
10 Cara Meningkatkan Daya Tahan Latihan

JIKA RUTINITAS LATIHAN harian Anda tidak memberi dampak signifikan terhadap tubuh, mungkin perlu upaya ekstra pada aktivitas tersebut. Di sinilah daya tahan ikut bermain. Ketahanan adalah kemampuan untuk menahan situasi yang tidak menyenangkan atau sulit dengan ketekunan. Dorongan untuk mendorong keterbatasan masa lalu tertanam dalam sifat manusia. Inilah yang membangun kekuatan fisik dan mental. Sekaligus meningkatkan daya tahan. Melansir www.healthfitnessrevolution.com, ada 10 cara mendongkrak daya tahan pada rutinitas latihan seseorang.

#1 Makanlah diet seimbang

Makanan adalah bahan bakar. Diet bergizi dan seimbang sangat penting untuk energi dan daya tahan tubuh saat berolah raga. Untuk daya tahan optimal, kombinasi diet rendah lemak dan tinggi karbohidrat akan memaksimalkan usaha Anda. Untuk menjaga agar tubuh tetap konsisten, dianjurkan untuk makan makanan kecil sepanjang hari, bukan tiga kali makan besar.

#2 Pilih latihan yang disukai

Jika latihan terdiri atas rutinitas yang benar-benar dinikmati, mendorong diri lebih keras dan lebih jauh tidak akan sulit. Untuk daya tahan optimal, cobalah menggabungkan latihan yang menyenangkan dan menantang ke dalam rutinitas latihan. Jika menyukai latihan tersebut,Anda tidak akan menyadari betapa kerasnya telah melakukannya.

#3 Beristirahatlah yang cukup

Jika tujuan kebugaran mencakup upaya maksimal di gym, Anda memerlukan seperangkat otot segar. Otot segar akan diperoleh dari tidur delapan jam sehari.

#4 Tetapkan pola pikir mind over matter

Secara teknis, semua ada di kepala Anda. Otak menyimpan kekuatan yang luar biasa. Otak mampu membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, abaikan suara kecil di kepala yang mengatakan bahwa latihanAnda sudah cukup.

#5 Hindari rutinitas

Rutinitas di sini bisa beragam bentuknya, misalnya push-up sebanyak 50 kali atau lari sejauh lima kilometer tiap pagi. Variasikan latihan Anda, misalnya dengan angkat beban atau naik-turun tangga.

#6 Minum secangkir kopi

Satu cangkir kopi bisa meningkatkan performa latihan Anda dengan segudang cara. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Sports Medicine mengklaim bahwa konsumsi kafein dapat meningkatkan kemampuan atlet, khususnya untuk melatih output daya yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lama. Kopi juga telah terbukti bisa meningkatkan kecepatan, metabolisme lemak, dan fokus.

#7 Berolahraga dengan teman

Sangat mudah untuk membatalkan rencana individual, tapi sulit untuk membatalkannya bila ingin melakukan bersama teman. Inilah sebabnya mengapa berolahraga dengan teman atau pasangan bisa bermanfaat bagi kemajuan kebugaran Anda. Motivasi ekstra yang akan Anda terima juga akan meningkatkan daya tahan Anda. Bila ada kompetisi dengan teman, Anda akan lebih termotivasi menjalani latihan lebih intens dan meningkatkan daya tahan.

#8 Sertakan gerakan eksplosif ke dalam latihan

Latihan interval intensitas tinggi mencakup gerakan pendek, namun eksplosif yang membuat jantung berdegup kencang dan otot-otot tubuh terbakar. Olahraga yang intens ini jauh lebih efektif dalam meningkatkan daya tahan.

#9 Kurangi durasi istirahat di antara set

Jika biasanya GOFITers beristirahat 1 menit di antara set, maka coba pangkas menjadi 30 detik. Untuk meningkatkan daya tahan, Anda perlu merelakan sebagian dari waktu pemulihan itu.

#10 Kembangkan daya tahan seksual

Seks bisa menjadi latihan yang hebat untuk meningkatkan daya tahan. Seks memungkinkan tubuh Anda untuk membangun ketahanan secara alami dan efektif.Tidak sulit, bukan?

 

Part 1 of 11
Recommended for you
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....
11 June 2018
PUASA BUKAN HALANGAN BAGI ANDA untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Asal Anda mau berkompromi dengan kondisi tubuh dan sedikit ertindak cerdas, tubuh bugar dan definisi tegas otot-otot Anda akan tet ....