Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Berita
Artikel
08 November 2018
Varanyu Kokoh di Puncak Klasemen Combiphar Players Championship 2018

BALI, INDONESIA, 7 NOVEMBER 2018 – Pegolf asal Thailand Varanyu Rattanaphiboonkij memperpanjang keunggulannya dengan empat pukulan setelah membukukan skor lima-under-par (67) yang kedua kalinya untuk tetap memimpin di puncak leaderboard di tengah gangguan cuaca buruk yang menerpa Combiphar Players Championship pada Rabu ini.

Varanyu, yang berhasil menyabet gelar Asian Development Tour (ADT) pada Mei lalu, menandai kartunya dengan sembilan birdie, termasuk empat birdie secara berturut-turut dari hole 2, melawan satu bogey dan double-bogey untuk tetap berada di posisi atas leaderboard dengan total 10-di bawah-par (134).

Mengawali putaran kedua dengan keunggulan dua pukulan, Varanyu, 21 tahun, mencetak birdie di hole pembuka pada hole 10 sebelum turnamen dihentikan pada pukul 7.34 WITA selama 3,5 jam karena ancaman petir. Putaran kedua dihentikan total pada pukul 18.04 karena hari telah gelap. 

Total 49 pegolf, termasuk juara bertahan Wolmer Murillo dari Venezuela, melanjutkan hole-hole tersisa di New Kuta Golf, Bali, mulai pukul 6.40 di Kamis hari ini dan putaran ketiga dijadwalkan akan dimulai tidak lebih dari pukul 9.00.

Pegolf Singapura  Gregory Foo, yang baru melakukan penampilan keduanya sebagai pegolf profesional, mencetak skor 68 yang mendongkraknya ke posisi kedua. Pegolf India Samarth Dwivedi dan pemain Thailand Thitipat Phatam juga merangsek ke posisi ketiga setelah sama-sama membukukan skor 68, tertinggal satu pukulan dari Foo di turnamen berhadiah total US$ 100 ribu.

Batas cut diproyeksikan pada skor satu-over-par (145) dengan 50 pegolf teratas dan ties untuk melanjutkan ke dua putaran akhir.

Varanyu, yang memimpin dari awal putaran hingga akhir untuk menyabet gelar pertamanya di ADT di musim pertamanya di Tour tahun ini, senang bisa menempatkan dirinya dalam posisi yang berpeluang besar untuk gelar keduanya di sirkuit sekunder, yang dimulai pada 2010 sebagai gerbang menuju sirkuit utama Asian Tour.

Namun, pemain muda Thailand itu menyesalkan putternya yang menghasilkan dua bogey di hole 13 dan 16 dan juga membuat empat putt untuk double-bogey pada hole 6.

“Saya seperti kehilangan momentum setelah penundaan akibat hujan. Tetapi saya bisa bertahan di sana dengan baik. Ini merupakan hari yang panjang, tetapi saya sebenanrnya memukul bola lebih baik sekarang.  Saya hanya bersusah payah dengan putting saya di beberapa hole,” kata Varanyu, yang beralih ke profesional pada 2015.

Foo, yang telah menikmati karir cemerlang di amatir sebelum bergabung di jalur profesional bulan lalu, optimistis dengan perburuan gelarnya di Combiphar Players Championship. “Saya sangat senang dengan putaran saya. Saya bermain sangat baik dan membuat beberapa kesempatan di sana. Ini sedikit menyulitkan dengan penundaan akibat hujan dan angin yang kencang pada sore hari tetapi saya mampu bersabar,” ujar Foo, yang membukukan lima birdie melawan satu bogey untuk skor 68.

“Jelas terasa sedikit berbeda bermain sebagai seorang profesional, tahu bahwa saya main untuk diri sendiri sekarang dan melakukannya sebagai sebuah karier. Memiliki pemain Singapura lain pastinya membuat transisi menjadi lebih mudah dan itu juga memberikan saya perasaan nyaman.

“Saya menikmatinya sejauh ini meski baru beberapa minggu. Ini sesuatu yang saya tunggu-tunggu saat ini dan saya telah melakukan yang terbaik sebagai amatir untuk menyiapkan ini, jadi saya sangat termotivasi dan gembira bisa melakukannya dengan baik,” tambah pegolf Singapura berusia 24 tahun ini. 

Menjadi salah satu turnamen terbesar di ADT musim ini, Combiphar Players Championship akan menjadi sangat penting dalam perburuan gelar Order of Merit, serta tujuh kartu Asian Tour 2019 yang ditawarkan.

Combiphar Players Championship menandai perhelatan ADT ketiga dan terakhir di Indonesia musim ini. Event ini juga merupakan turnamen kedua terakhir dari ADT musim 2018 yang puncaknya ditutup dengan PGM Maybank Championship di Malaysia pada akhir bulan ini. 

Semua turnamen ADT menyediakan poin Official World Golf Ranking (OWGR). Pemenangnya akan menerima enam poin OWGR points, sedangkan enam pegolf teratas dan ties akan mendapatkan poin  berdasarkan posisinya. 

 

Hasil Teratas Putaran Kedua

134 – Varanyu Rattanaphiboonkij (Tha) 67-67

138 – Gregory Foo (Sgp) 70-68

139 – Samarth Dwivedi (Ind) 71-68, Thitipat Phatam (Tha) 71-68

140 – Johnson Poh (Sgp) 72-68, Josh Salah (Usa) 72-68, Suttijet Kooratanapisan (Tha) 73-67, Chinnarat Phadungsil (Tha) 71-69, Kazuki Higa (Jpn) 69-71

 

Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....