Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Artikel
06 March 2018
7 Suplemen yang Membantu Anda Mendapatkan Tidur Berkualitas

TIDUR MEMBANTU ANDA membangun otot, memulihkan diri dari latihan, dan memelihara berat badan ideal. Namun untuk sebagian besar dari kita, tidak pernah benar-benar mendapatkannya. Ketika banyak orang berpedoman pada aturan yang mengatakan kualitas tidur yang memadai bisa didapatkan dengan tidur selama sekitar delapan jam, penelitian dari University of California, San Diego, dan review terhadap data 1,1 juta orang menunjukkan tidak adanya alasan yang signifikan secara statistik yang membuat Anda harus tidur lebih dari 6,5 jam tiap malam. Bahkan faktanya, mereka yang tidur 6,5 jam tiap malam hidup lebih lama dari orang-orang yang tidur selama delapan jam.Tidak perlu khawatir, tidur delapan jam tiap malam tidak akan membunuh Anda. Bagaimanapun, hal ini mengantarkan Anda pada hal yang lebih penting: Kualitas tidur Anda. Kurangnya tidur yang berkualitas bisa meningkankan risiko penyakit jantung, kanker, dan bahkan kematian.Jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari, terdapat sejumlah suplemen yang bisa membantu Anda bermimpi tanpa membuat Anda merasa pening saat terjaga di pagi hari. Berikut tujuh suplemen yang bisa meningkatkan kulitas tidur Anda dan membantu Anda berlatih lebih baik di hari berikutnya, yang didaptasi dari The Bulletproof Diet.

#1 Magnesium -Magnesium digunakan di lebih dari 300 proses enzimatik. Artinya, rendahnya kadar magnesium menyebabkan rendahnya energi seluler. Memiliki kadar magnesium yang tinggi di tubuh membantu Anda lebih tahan terhadap stres.Dosis rekomendasi: 600-800 milligram tiap hari.

#2 Potasium- Dikenal untuk membantu meredakan kram yang terjadi di malam hari, potasium juga menjaga jantung berdetak secara ritmis. Namun jangan terlalu berlebihan, mulai dengan dosis 100-200 miligram, dan tingkatkan secara bertahap.Dosis rekomendasi: 400 miligram potasium sitrat.

#3 L-theanine- L-theanine adalah sebuah asam amino yang ditemukan di teh hijau, dan diketahui mampu mengurangi stres dan membantu Anda rileks.Dosis rekomendasi: 100 miligram.

#4 Ornithine- Asam amino yang merilekskan ini membantu Anda mengurangi amonia dalam lambung. Amonia yang berlebihan menyebabkan perasaan stres, ujar Dave Asprey dalam The Bulletproof Diet seperti dikutip dari Bicycling.com. "Amonia adalah racun seluler, dan membatasinya bisa meningkatkan memori jangka pendek dan panjang Anda.Dosis rekomendasi: 500-1.000 miligram

#5 L-tryptophan- L-tryptophan biasa digunakan untuk mengobati insomnia, termasuk juga rasa gelisah dan depresi. Asprey merekomendasikan untuk mengonsumsinya tidak lebih dari 500 miligram. Terlalu banyak mengonsumsinya bisa menyebabkan inflamasi.Dosis rekomendasi: 500 miligram.

#6 Melatonin- Ini adalah hormon potensial dan antioksidan yang seharusnya diproduksi sendiri oleh tubuh jika Anda tertidur lelap dengan durasi yang memadai. Jika Anda tidur dengan waktu yang cukup dan berkualitas, Anda tidak membutuhkan suplemen ini. Asprey menyaran Anda menggunakan suplemen ini 1-2 kali tiap minggu (tidak lebih dari itu) untuk meningkatkan kualitas tidur.Dosis rekomendasi: 2-3 miligram.

#7 Vitamin D- Beberapa gangguan tidur dikaitkan dengan kurangnya vitamin D, yang membuat Anda susah memejamkan mata dan mendapatkan waktu serta kualitas tidur yang memadai. Dan karena sebagian besar dari kita bekerja di dalam ruang, menggunakan pakaian, dan memakai tabir surya, gaya hidup moderen ini menjauhkan kemampuan tubuh untuk mensintesa vitamin D. Karena itu Asprey merekomendasikan Anda mengonsumsi vitamin D di pagi hari untuk mendapatkan kualitas tidur yang mencukupi di malam hari.Dosis rekomendasi: Penggunaannya berpedoman pada berat badan tiap orang, namun Anda perlu sekitar 4.000 IU tiap hari

Recommended for you
19 March 2018
JAKARTA, MARET 2018 Dalam keikutsertaan meningkatkan olahraga lari sebagai lifestyle dalam masyarakat, Metro TV dan League menyelenggarakan Heritage Run. Acara ini diselenggararakan di Kota Tua, J ....
24 August 2016
Tidur lebih awalWalaupun sedang dalam masa tidak berolahraga, disiplin harus tetap dijaga. Mempertahankan kebugaran membutuhkan istirahat yang cukup dan teratur. Manfaat dari disiplin ini akan terasa ....
GET OUR APP FOR BETTER EXPERIENCE TO DISCOVER & BOOK ACTIVITIES
We'll send you link - open it on
your mobile device to download our app
GET OUR APP FOR BETTER EXPERIENCE TO DISCOVER & BOOK ACTIVITIES
We'll send you link - open it on
your mobile device to download our app