Friday, 24 November 2017

Air Bantu Anda Turunkan Berat Badan

Spread the love

ANDA PASTI PAHAM, minum air tak hanya menunda rasa lapar sebelum waktu makan tiba dan mengusir keinginan untuk mengudap cemilan. Tetapi minum banyak air juga membantu Anda menurunkan berat badan. Anda tidak hanya menenggak air satu jam sebelum makan malam saat lambung Anda mulai memberontak. Namun Anda harus melakukannya setiap waktu. Tetapi ini bukan berarti sepanjang 24/7 Anda harus minum air terus menerus. Pelajaran dari fakta ini adalah, jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus minum air lebih sering. Dan berikut tiga fakta tentang air yang mungkin mengejutkan Anda.

1 BANTU MAKAN LEBIH SEDIKIT
Minum segelas besar air tak hanya memangkas peluang Anda mengudap cemilan. Namun… hal ini juga menjadi cara mudah bagi Anda untuk merasa kenyang tanpa banyak pasokan kalori ke tubuh saat makan pagi, makan siang, dan makan malam. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Obesity, orang dewasa yang obesitas, yang meminum 480 mililiter air 30 menit sebelum waktu makan selama 12 minggu, bisa menghilangkan berat badannya 1,5 kilogram lebih banyak ketimbang subyek yang hanya diminta membayangkan perut mereka sudah penuh sebelum waktu makan. Penyebab utamanya? Lambung Anda hanya bisa terisi penuh dalam sekali waktu. Jika sudah terisi air, tidak ada lagi tempat buat makanan.

2 DONGKRAK METABOLISME TUBUH
Dua gelas air sama seperti segelas manfaat espresso pada sistem pembakaran lemak di tubuh Anda. Ini langsung membuat sistem pembakaran lemak di tubuh Anda bekerja maksimal. Sebuah penelitian di Jerman menemukan, subyek yang menenggak dua gelas air dengan suhu ruang meningkat metabolisme tubuhnya hingga 30 persen dalam waktu 30 menit. Hal ini terjadi karena tubuh subyek harus mengeluarkan energi untuk menghangatkan air agar sama dengan suhu tubuh.

3 AIR DINGIN LEBIH POTENSIAL
Tenggak air yang sangat dingin dan tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk beradaptasi dengan serangan hawa dingin dari dalam. Menurut penelitian di Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, untuk menghangatkan 240 militer air dingin yang Anda minum, tubuh Anda membakar 7 kalori untuk menormalkan suhu tubuh. Konsumsi 10 gelas air dingin tiap hari selama seminggu akan membuat tubuh Anda membakar 490 kalori ekstra. Jika dilakukan dalam setahun, cara ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan hingga 3,5 kilogram. Luar biasa, bukan? Padahal Anda tidak melakukan apa-apa kecuali merehidrasi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *