Today Monday, 26th September 2022
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,ย  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Kenali Kram Otot Pada Pelari!

Kenali Kram Otot Pada Pelari!

Gofiters mungkin pernah mengalami Kram saat sedang berlari, seperti kram otot, kram perut, atau kram perut samping. Jika merasakan tanda-tanda kram otot, sebaiknya berhenti dulu dan lakukan peregangan. Coba deh tarik napas dalam-dalam saat mengalami kram bagian samping perut saat berlari.

Selain itu, peregangan juga bisa membantu meredakan dan menghentikan kontraksi otot nih. Gofiters bisa melanjutkan berlari ketika rasa sakit telah mereda tetapi tingkatkan kecepatan secara bertahap yaa.

kram,otot,otot kram,pelari,gofit
Kram Otot Pada Pelari

Berikut jenis-jenis kram yang biasa terjadi pada pelari:

  1. Kram Perut
    Mungkin terjadi karena nafas pendek dan pencernaan yang buruk akibat makan atau minum terlalu banyak sebelum latihan.
  2. Kram Otot
    Dehidrasi, kurang peregangan, dan asupan karbohidrat yang tidak mencukupi bisa menyebabkan kram otot di kaki dan betis. Bahkan pelari berpengalaman yang berlari terlalu cepat selama perlombaan juga rentan terhadap kram otot.
  3. Kram Samping
    Pernapasan dangkal atau ketidakseimbangan elektrolit (natrium dan kalium) bisa menyebabkan kram samping. Biasanya terjadi di bawah tulang rusuk dan di perut kanan bawah. Kram jenis ini sering terjadi pada pelari pemula.

Dari beberapa tipe diatas Gofiters pernah yang mana nih? Jika Gofiters suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Gofiters, ya!

Redaksi GOFIT

Letโ€™s build a healthier Indonesia together, Gofiters!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x