Today Monday, 26th September 2022
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Jangan Lewatkan Golden Widow Setelah Berolahraga!

Jangan Lewatkan Golden Widow Setelah Berolahraga!

Coba diingat-ingat lagi Gofiters, makanan dan minuman apa saja yang biasanya kita konsumsi setelah berolahraga. Mie ayam? Nasi padang? Kentang goreng dan burger? Kopi dan kue manis?

Dalam sport science terdapat istilah Golden Window, yaitu waktu dimana tubuh dalam kondisi metabolisme sangat baik untuk menyerap nutrisi. Durasi Golden Window ini hanya 30 menit setelah berolahraga.

Golden Widow Olahraga oleh GOFIT

Nutrisi ini diperlukan oleh tubuh untuk melakukan recovery setelah berolahraga, sehingga otot dapat berkembang secara maksimal. Sementara nutrisi yang diperlukan adalah perpaduan karbohidrat dan protein. Karbohidrat ini berfungsi untuk mengganti energi yang terpakai, sedangkan protein bertugas untuk membantu pemulihan otot yang rusak.  Takaran nutrisi yang dibutukan yaitu 0.75 gram karbohidrat per kg berat badan dan 0.25 gram protein per kg berat badan.

Oleh karena itu, setelah Gofiters berolahraga, akan sangat baik jika mengonsumsi pisang, yogurt, semangka, susu whey protein ataupun susu kedelai. Lengkapi juga dengan minum air putih yang cukup untuk membantu peredaran darah dalam mendistribusikan nutrisi dengan cepat.

  • Berdasarkan penelitian dari Public Library of Science di Amerika Serikat, berikut manfaat dari mengonsumsi nutrisi penting saat Golden Window :
  • Mengurangi nyeri otot
  • Pemulihan yang lebih cepat
  • Memperbaiki massa tulang
  • Meningkatkan kemampuan untuk membentuk otot
  • Meningkatkan fungsi imun tubuh

Coba deh langsung diterapin nanti setelah berolahraga ya, Gofiters! Jika Gofiters suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Gofiters, ya!

Redaksi GOFIT

Let’s build a healthier Indonesia together, Gofiters!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x