Today Monday, 26th September 2022
GOFIT Indonesia

Build Healthier Indonesia

Post Widget 1

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Post Widget 2

Jangan Remehkan Body Weight Training

Jangan Remehkan Body Weight Training

Istilah body weight training sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Dimulai dengan tren olahraga cross-fit, HIIT (High Interval Intensity Training) atau Yoga oleh selebriti seperti Andien, Carissa Putri, Adinia Wirasti, Anjasmara, kini olahraga tersebut menjadi olahraga favorit banyak orang. Komunitasnya pun semakin berkembang dari waktu ke waktu dan semakin mudah pula dijumpai di taman-taman kota. Body weight training adalah latihan berbasis bobot tubuh sendiri tanpa menggunakan beban tambahan dari alat ataupun gear tertentu. Kerennya lagi, latihannya dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa perlu alat.

Apa aja sih manfaat body weight training?

Dengan menggunakan bobot tubuh sendiri, kita mengaktifkan lebih banyak otot sekaligus. Menu latihan menjadi lebih singkat, plus, lemak yang ditumpas juga semakin banyak. Latihan ini jika dilakukan dengan interval antar set yang sempit, mampu menaikkan daya tahan dan massa otot. Amati penari balet dan penggiat Yoga. Walaupun mungkin badan mereka tidak terlihat ‘keren’ dan atletis, tetapi mereka bisa dihajar oleh bobot dari partner mereka. Otot-otot mereka kencang dan kuat meski berlatih hanya menggunakan bobot tubuh sendiri.

Masih ragu untuk mencobanya? There is one more reason: latihan ini juga termasuk memangkas pengeluaran fitness kamu. Ketimbang mengeluarkan budget dan waktu untuk latihan di luar, kamu bisa memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai playground untuk body weight training . Jangan lupa ajak orang-orang terdekat kamu untuk latihan bareng.

RAISE team

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Read also x