Monday, 18 December 2017

7 Cemilan Terbaik Bagi Pelari

Spread the love

MARI HADAPI KENYATAAN ini: Setiap pelari tahu, tiga waktu makan besar masih belum mencukupi bagi mereka untuk memuaskan nafsu makan. Berita baiknya, makan dalam porsi kecil, atau kita biasa menyebutnya cemilan, tak hanya meredakan suara ‘pemberontakan di lambung, tapi juga membantu menjaga energi berkesinambungan serta membantu menurunkan berat badan. Dan ini tujuh pilihan cemilan terbaik bagi para pelari, dan tentu saja Anda.

1. SEREAL DENGAN SUSU
Sebagian besar produk sereal diperkuat dengan sejumlah vitamin dan mineral. Produk ini cocok dengan tambahan irisan buah sebagai topping-nya. Sereal adalah makanan yang cepat diolah, mudah dicerna, dan pilihan sehat untuk mengenyangkan perut Anda. Pilih sereal yang mengandung lima gram serat untuk tiap porsi sajinya.

2. PISANG
Mungkin banyak makanan lain yang mengandung potasium. Namun khusus pisang, buah ini juga dilengkapi karbohidrat yang baik sebagai sumber energi bagi Anda ketika melakukan aktivitas fisik. Selain itu, pisang juga kaya kandungan vitamin B6 dan memegang peran vital untuk mengatur metabolisme protein. Asal Anda tahu, pelari membutuhkan lebih banyak protein selama dan setelah latihan. Oh ya, tiap satu buah pisang ukuran sedang mengemas 105 kalori.

3. SUSU COKELAT
Bukan hal yang mengejutkan jika para pelari menyukai susu cokelat. Minuman ini lezat saat ditenggak dalam kondisi dingin dan membuat tubuh selalu terhidrasi. Selain itu, susu cokelat mengandung banyak protein, karbohidrat, dan vitamin B. Kalsium dalam susu juga membantu tulang tetap kuat. Rata-rata susu cokelat mengandung 209 kalori untuk tiap 320 mililiter.

4. WORTEL
Sayuran ini rendah kalori namun mengenyangkan perut. Jika Anda sedang menjaga berat badan, wortel adalah pilihan yang tepat. Sayuran ini mengandung karoten dan vitamin A, yang memelihara kesehatan mata dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. tiap satu buah wortel ukuran sedang mengemas 30-40 kalori.

5. YOGURT DENGAN BUAH
Yogurt adalah sumber yang bagus buat kalsium, protein, dan potasium… serta rendah lemak dan kaya karbohidrat. Bakteri yang ada dalam yogurt akan membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. EDAMAME
Polong-polongan adalah sumber protein, zat besi, vitamin B, dan isoflavone yang menyehatkan jantung. Protein dari polong-polongan telah terbukti menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

7. IKAN TUNA
Tuna dilengkapi protein dan asam lemak omega-3. Penelitian menunjukkan, pria yang mengonsumsi sedikitnya 90-120 gram ikan tiap minggu lebih kecil peluang meninggal akibat serangan jantung. Sementara wanita yang mengonsumsi sedikitnya dua porsi ikan tiap minggu mengurangi risiko mereka mengalami rheumatoid arthritis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *