Tuesday, 20 February 2018

6 Makanan yang Bisa Menjadi Dokter Anda

Spread the love

SEBETULNYA apa yang tersimpan di dapur dan lemari pendingin bisa membuat Anda bisa membuat Anda hidup lebih sehat dan bebas dari ancaman gangguan kesehatan. Kuncinya ada pada pemilihan makanan yang tepat. Tak hanya mengusir ancaman gangguan kesehatan, berbagai jenis makanan juga mampu meredakan penyakit yang sedang Anda alami.

1 PISANG
Redakan Stres atau Gelisah
Lain waktu Anda merasa stres, ambil pisang dan konsumsi. Hanya dengan 105 kalori dan 14 gram gula, sebuah pisang ukuran sedang membuat Anda merasa kenyang, mendongkrak kadar gula dara, dan menyodorkan 30 persen kebutuhan harian vitamin B, yang membantu otak memroduksi serotonin, yang membuat Anda melewati krisis dengan tenang.

2 YOGURT
Bantu Kesulitan Buang Air Besar
Sebuah penelitian di Alimentary Pharmacology & Therapeutics melaporkan, Satu setengah cup yogurt mendorong makanan melalui saluran pencernaan lebih efektif. Bakteri dalam yogurt juga meningkatkan kemampuan lambung mencerna kacang-kacangan dan laktosa dari produk susu, yang menyebabkan gas.

3 KISMIS
Turunkan Tekanan Darah
Segenggam kismis mengandung sekitar satu gram serat dan 212 miligram potasium. Dalam Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) keduanya sangat direkomendasikan. Sejumlah penelitian menunjukkan, polyphenol yang berasal anggur dan produk turunannya, termasuk kismis, wine, dan jus efektif memelihara kesehatan kardiovaskular, termasuk menurunkan tekanan darah.

4 TUNA
Membangun Suasana Hati
Seratus gram tuna kemasan kaleng memiliki 800 miligram asam lemak omega-3, yang diyakini para peneliti mampu meredakan suasana hati yang sedang kusut. Asam lemak pada ikan telah disahkan American Psychiatric Association sebagai salah satu bagian yang efektif dalam penanganan depresi. Kombinasikan dengan bagel ukuran kecil, dan Anda akan mendapatkan 37 gram karbohidrat yang mendongkrak hormon pendongkrak suasana hati, serotonin.

5 PIR
Pengusir Kolesterol Jahat
Sebuah pir berukuran sedang memiliki lima gram serat pangan, sebagian besar berbentuk pectin, yang membantu tubuh menyingkirkan kolesterol jahat, salah satu faktor risiko dalam penyakit jantung.

6 JUS JERUK
Meminimalisasi Kelelahan
Fruktosa dalam 120 mililiter jus jeruk adalah komposisi yang tepat untuk meredakan kelelahan. Sejumlah studi menegaskan, kemampuan vitamin C memerangi stres oksidasi yang disebabkan radikal bebas mempu menyodorkan energi. Selain itu, vitamin ini memainkan peran penting untuk memetabolisasi zat besi, yang membantu tubuh oksigen (yang penuh energi) ke aliran darah.

Leave a Reply