Tuesday, 20 February 2018

5 Tip dari Pakar untuk Memilih Sports Drink Terbaik

Spread the love

MUNGKIN ANDA SERING bertanya: Apa produk sports drink terbaik yang ada di pasaran? Tidak ada jawaban yang benar, karena semua tergantung kecenderungan individu. Apa yang terasa nikmat dan bekerja dengan baik untuk seseorang mungkin berakibat buruk bagi lambung pengonsumsinya lainnya. Jadi sebaiknya apa yang harus Anda lakukan? Uji, uji, dan uji berbagai produk sports drink sebelum menemukan ‘ramuan’ yang tepat untuk tubuh dan performa Anda. Dan untuk memulai pengujian ini, beberapa pakar dari tip di bawah ini bisa membantu penemuan Anda.

1 IKUTI PROTOKOL
Jika Anda memiliki cukup waktu, lakukan pengujian dalam waktu sekitar seminggu. Pastikan untuk melakukan hal yang sama di tiap pengujian yang Anda lakukan. Ini berarti Anda harus mengonsumsi makanan yang sama, mengatur waktu tidur dalam durasi yang sama, dan melakukan rutinitas pra-hidrasi yang sama. Selain itu, Anda harus melakukan pengujian tiap tes di waktu yang sama tiap harinya. Terakhir, pastikan untuk mencocokkan konsumsi kalori. Jadi, Anda harus memastikan Jadi, jika salah satu minuman produk makanan dalam botol dan lainnya adalah cairan saja, Anda perlu mengompensasi perbedaan antara mengonsumsi makanan pada, get, atau apapun yang cenderung Anda pilih. Selain itu sebelum memulai protokol ini, pastikan telah menguji makanan atau minuman yang Anda gunakan dan mengetahui mereka tidak akan ‘mengganggu’ lambung Anda.

2 LAKUKAN UPAYA BERULANG
Jika menyangkut pengujian, tak peduli apakah Anda akan berlari di lintasan menanjak atau jalur datar, pastikan Anda berlari di tempat yang sama. Selama pengujian, catat angka-angka seperti detak jantung, termasuk juga mengukur hal-hal subyektif seperti apa yang Anda rasakan di lambung dan kaki. Kemudian analisa data-data tersebut sebelum menentukan pilihan.

3 PERCAYAI LAMBUNG ANDA
Hal nomor satu yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih sports drink yang akan menemani Anda adalah rasanya nyaman di lidah dan mulut Anda. Banyak pelari berpengalaman akan mengatakan pada Anda, terdapat banyak produk di pasaran yang tidak akan lolos pengujian ini. Jika Anda tidak merasa nyaman menggunakan sebuah produk di luar sesi latihan, kesempatan sports drink tersebut untuk bekerja sebagaimana fungsinya terhadap aktivitas fisik yang Anda lakukan akan kecil. Latihan bisa memberikan tekanan pada sistem pencernaan. Jika sports drinks menjadikan lambung Anda bermasalah saat sistem pencernaan tidak berada di bawah tekanan, kecil kemungkinan produk tersebut akan membuat Anda merasa nyaman ketika kemudian mengikuti lomba lari.

4 SEHARI SETELAH PENGUJIAN
Sebagai tambahan yang Anda lakukan di hari pengujian, jangan lupa untuk memantau bagaimana proses pemulihan berlangsung. Apakah Anda merasakan ketidaknyamanan di lambung? Apakah Anda tidur dengan nyenyak? Faktor-faktor seperti ini sebaiknya dipertimbangkan sebelum Anda menentukan pilihan.

5 PERIKSA TIMBANGAN BADAN
Timbang badan Anda sebelum dan sesudah berlari. Ketika sebuah produk bekerja dengan bagus untuk tubuh Anda (yang akan membuat Anda minum lebih banyak), Anda tidak akan kehilangan terlalu banyak berat badan akibat cairan yang keluar dari tubuh. Ini adalah pengukuran yang sangat berharga karena menunjukkan peningkatan pasokan cairan ke tubuh (atau berkurangnya cairan di tubuh), yang akan membawa Anda meningkatkan performa.

Leave a Reply