Friday, 24 November 2017

5 Makanan yang Mengenyangkan Perut Anda

Spread the love

APA YANG ANDA MASUKKAN ke dalam mulut bisa membuat perbedaan besar ketika Anda merasa lapar, meskipun Anda telah memilih opsi yang sehat. Tidak semua makanan diciptakan sama jika menyangkut kepuasan Anda. Seperti halnya lima makanan berikut ini – yang kaya kandungan serat pangan. Jika rasa kenyang adalah sasaran Anda, lima makanan berikut ini wajib ada di menu makan utama dan cemilan.

APOKAT
Selain kaya kandungan lemak tunggal tak jenuh, buah ini merupakan gudang serat pangan, ujar Brooke Alpert, pendiri B Nutritious. Satu buah apokat mengemas 13,5 gram serat. Ini baru salah satu dari sekian banyak manfaat kesehatan yang dimiliki buah ini. Selain itu, bijinya juga kaya kandungan nutrisi.

BROKOLI
Brokoli adalah sayuran dari keluarga cruciferous, yang dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting. Selain menjadi gudang antioksidan, yang berperan untuk menangkal ancaman kanker, sayuran ini juga kaya kandungan serat. Satu cup brokoli yang direbus mengemas 5,1 gram gram serat pangan.

KALE
Terdapat alasan mengapa kale menjadi nge-top belakangan ini. “Sayuran yang daunnya berwarna hijau gelap adalah makanan super karena dipenuhi antioksidan,” ujar Alpert. Selain itu, sayuran ini – kale – memiliki kandungan serat yang cukup banyak. Dua cup kale segar menyumbangkan 4,8 gram serat.

RASPBERRY
“Warna raspberry sangat gelap, yang berarti buah ini dipenuhi dengan antioksidan, selain kaya kandungan serat,” ujar Alpert. Buah ini juga kaya kandungan vitamin C. “Saya tidak berpikir untuk memungkinkan makan buah secara berlebihan. Terlalu banyak buah berarti terlalu banyak gula,” ujar Alpert. Namun satu cangkir raspberry sudah mencukupi dan memberikan dampak luar biasa. Porsi ini juga menyodorkan delapan gram serat pada Anda.”

BIJI CHIA
Biji chia memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan bisa diselipkan di berbagai jenis makanan. Anda bisa menyisipkannya pada yogurt, salad, hingga biskuit. Dan ini yang perlu Anda perhatikan: Dua sendok makan biji Chia mengandung 9,8 gram serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *