Thursday, 21 September 2017

5 Langkah Sederhana Pulihkan Otot

Spread the love

ANDA BOLEH saja berlatih keras untuk mengejar target yang sudah dipancang. Tetapi ingat, pastikan otot-otot di tubuh Anda pulih sempurna sebelumnya. Jika tidak, latihan Anda berikutnya justru menyabotase kemampuan Anda. Lima hal sederhana berikut akan memastikan otot-otot Anda pulih maksimal sebelum sesi latihan berikutnya.

MANFAAT KAYU MANIS
Studi yang dipublikasikan di International Journal of Preventive Medicine menunjukkan, kayumanis mampu mengurangi nyeri otot yang timbul setelah melakukan aktivitas fisik. Aduk setengah sendok teh kayu manis bubuk di dalam kopi yang Anda seduh untuk membantu tubuh mengurangi inflamasi pada otot.

KONSUMSI TEH BRAZIL
Teh ini memiliki sifat seperti ibuprofen, yang akan membantu Anda mengurangi nyeri dan pembengkakan otot. Minum 2-3 cup sehari sebelum latihan untuk proses pemulihan yang lebih cepat.

KOMBINASI HANGAT DAN DINGIN
Kombinasikan hangat dan dingin pada otot Anda untuk mempercepat proses pemulihan. Caranya: Posisikan kompres dingin di otot yang terasa nyeri selama satu menit, kemudian ganti dengan menempatkan kompres hangat di tempat yang sama selama satu menit. Lakukan secara bergantian hingga 12 kali. Setelah itu, otot-otot Anda siap menghadapi beban latihan lagi.

HINDARI SAUNA
Mungkin mandi sauna akan membuat Anda merasa relaks. Tapi ingat, melakukan sauna langsung setelah latihan resistensi atau angkat beban akan menggerogoti performa Anda saat berlatih di hari berikutnya.

SECANGKIR TEH
Komponen dalam teh memicu pengeluaran insulin, yang menurunkan kadar gula dalam sel darah merah. Minum satu cangkir black tea setelah berlatih untuk mengurangi tekanan darah hingga 40 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *