Wednesday, 23 August 2017

4 Nutrisi yang Paling Anda Butuhkan

Spread the love

JIKA ANDA seseorang yang gemar melakukan aktivitas fisik, jangan pernah mengabaikan keberadaan tiga mineral dan satu vitamin ini — kalsium, magnesium, potasium, dan vitamin D. Mereka membangun infrastruktur di tubuh yang Anda butuhkan untuk melakukan aktivitas fisik. Mulai dari memperkokoh tulang, membangun otot, hingga memelihara sistem kekebalan tubuh.

KALSIUM
Mengapa Anda Membutuhkannya: Ini adalah mineral utama pembentuk tulang — dan salah satu nutrisi yang banyak atlet tidak mengonsumsinya secara memadai.
Mengapa Anda Butuh Lebih Banyak: Kalsium membantu Anda bergerak. Mineral ini sangat penting untuk reaksi kimia yang membuat otot-otot Anda berkontraksi. Kalsium juga membuat otot relaks saat fase pemulihan. Hal ini akan mencegah timbulnya kram otot. Selain itu, kalsium membantu pelepasan hormon yang memainkan peran penting dalam pencernaan dan metabolisme lemak.

MAGNESIUM
Mengapa Anda Membutuhkannya: Banyak orang yang mengonsumsi kurang dari separuh kebutuhan harian tubuh akan magnesium. Kondisi stres akan meningkatkan masalah yang terjadi: Lonjakan adrenalin bisa menguras magnesium dari tubuh.
Mengapa Anda Butuh Lebih Banyak: Tidak bisa tidur nyenyak? Sebuah penelitian di Iran menemukan, magnesium bisa meningkatkan melatonin, komponen pendorong rasa kantu dan keinginan untuk tidur. Selain itu para peneliti Inggris menemukan, mineral ini bisa menurunkan tekanan darah.

POTASIUM
Mengapa Anda Membutuhkannya: Potasium mungkin salah satu mineral yang paling Anda abaikan. Sebuah penelitian di Americans Journal of Clinical Nutrition menemukan, lebih sekitar 95 persen pria tidak memenuhi kebutuhan harian akan mineral ini.
Mengapa Anda Butuh Lebih Banyak: Potasium menjaga sel-sel di tubuh Anda tetap memiliki ‘bahan bakar’ dan berfungsi optimal dengan membantu memindahkan nutrisi ke dalam dan membuangnya. Selain itu, potasium membantu tubuh menggunakan karbohidrat yang Anda konsumsi sekaligus membantu proses sintesa protein untuk membangun otot.

VITAMIN D
Mengapa Anda Membutuhkannya: Penelitian di Archives of Internal Medicine menemukan, tiga dari empat remaja dan orang dewasa kekurangan vitamin D.
Mengapa Anda Butuh Lebih Banyak: Vitamin ini melindungi tulang, memelihara sistem kekebalan tubuh, dan membangun otot yang lebih besar sekaligus kuat. Vitamin D memengaruhi gene receptor yang menentukan kekuatan, ukuran, dan ketahanan otot. Selain itu, bagi pria, kekurangan vitamin D dikaitkan dengan problem disfungsi ereksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *