Monday, 18 December 2017

Pilihan Susu Selain Dairy Milk

Spread the love

Bosan sama susu sapi dan ingin coba produk susu lainnya? Jenis susu di bawah ini juga cocok untuk kamu yang baru jadi vegan.

Susu kedelai
Mengandung protein yang hampir sama dengan susu sapi, susu kedelai cocok dijadikan alternatif bagi lactose-intolerant serta rendah lemak. Nutrisi yang dikandungnya juga membantu menjaga kulit tetap awat muda. Selain itu kedelai mempunyai zat antioksidan tinggi. Kamu dapat membuat pudding juga dari susu kedelai karena rasanya tidak terlalu manis.

Susu kacang almond
Lagi-lagi, aman untuk mereka yang intoleran dengan laktosa, susu almond memiliki tekstur creamy dan nutty. Banyak penyuka kopi yang mencoba mencampurkan kopi dengan susu ini. Susu ini juga dilengkapi vitamin E, tinggi antioksidan, kalsium, vitamin A, dan vitamin D. Karena menyerap cairan tubuh, akan lebih baik jika meminum banyak air setelahnya. Susu almond juga cocok dicampur dengan chia seed, oatmeal, granola dan superfood lainnya.

Susu beras
Susu beras tidak sepopuler susu almond dan susu kedelai. Teksturnya ringan, cenderung encer tapi kaya akan elektrolit seperti sports drink. Kekurangannya susu ini tidak mengandung serat.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *